Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 25 Mei 2018 | 00:24 WIB
 

All-New Mazda CX-9 Hadir di Pasar Jawa Barat

Oleh : - | Kamis, 15 Februari 2018 | 03:03 WIB
All-New Mazda CX-9 Hadir di Pasar Jawa Barat
(dok. PT EMI)

INILAHCOM, Bandung - Setelah diluncurkan di Jakarta awal Februari lalu, All-New Mazda CX-9 kini resmi masuki pasar Jawa Barat.

Bertempat di 90 Gourmet, Jl. LLRE. Martadinata No. 90, Bandung, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memperkenalkan All-New Mazda CX-9 di hadapan jurnalis Kota Bandung, pada Rabu (14/2/2018).

All-new Mazda CX-9 adalah crossover SUV tiga-baris Mazda yang telah mendapatkan desain ulang sepenuhnya sesuai dengan bahasa desain KODO-Soul of Motion dan menggabungkan teknologi SKYACTIV terbaru. Produk ini merupakan SUV mewah 7-tempat duduk yang terbesar di jajaran produk Mazda.

Baca juga: SUV Mewah All-New Mazda CX-9 Resmi Meluncur

All-New Mazda CX-9 menunjukkan keseimbangan yang tinggi antara desain yang menawan dengan kepraktisan harian untuk pengemudi modern. Mobil ini memiliki bobot yang ringan, teknologi efisien yang ditawarkan seluruh jajaran model Mazda, hingga paket yang lebih besar dan lebih premium sebagai model termewah di jajaran model Mazda.

Tak heran jika SUV bongsor ini dianggap sebagai pemuncak dari jajaran model generasi baru Mazda dan menjadi model KODO design paling premium dan mewah yang pernah ada, membawa konsep ini ke tingkat yang baru dimana para desainer Mazda menyebutnya sebagai Alluring Prestige.

All-New Mazda CX-9 menampilkan sosok keren dengan pengembangan terbaru pada teknologi SKYACTIV dan bahasa desain KODO-Soul of Motion sehingga menghasilkan performa terbaik dengan efisiensi kelas dunia dalam satu paket.

Proporsi yang berani dengan kedinamisan eksterior menampilkan kesan tenang dan mewah. Sementara di interior, terpancar hasil karya tangan para ahli yang istimewa dengan material terunggul seperti kayu rosewood yang juga digunakan pada beberapa alat musik terbaik di dunia, kulit asli yang lembut saat disentuh, serta trim interior aluminium yang menunjukkan penampilan modern.

SUV Mazda paling mewah ini dilengkapi dengan mesin bensin baru, yaitu SKYACTIV 2.5 Liter Turbo yang dilengkapi dengan Dynamic Pressure Turbo untuk menghilangkan gejala 'lag' yang biasa terjadi pada mesin turbo.

Mesin baru ini dipadu dengan transmisi SKYACTIV-DRIVE, 6-percepatan yang halus namun responsif. Ditambah dengan fitur kendali G-Vectoring Control (GVC) yang akan memberikan pengalaman berkendara tanpa kendala dan lebih nyaman.

"Kami menyadari bahwa masyarakat Indonesia semakin cerdas dan selalu tertarik pada produk baru dan inovatif seiring dengan meningkatnya aspirasi gaya hidup mereka. Mazda juga terus meningkatkan nilai merek bagi pelanggannya secara konstan dan konsisten dengan cara memperluas jajaran produknya agar sesuai dan mendukung kebutuhan gaya hidup mereka," ujar Roy Arman Arfandy, President Direktur EMI.

Menurut dia, model yang baru dan atraktif tak hanya lebih inovatif, namun juga lebih efisien bahan bakar. Di pasar otomotif yang kompetitif, tidak lagi cukup hanya fokus pada fungsionalitas dan spesifikasi yang disempurnakan.

"Mazda berusaha untuk sepenuhnya melibatkan indera dan meningkatkan pengalaman pengguna di setiap bagian kendaraan SUV crossover yang diilhami dengan daya tarik premium dan perbedaan dengan kompetitor di segmen SUV," imbuhnya.

Roy menyebut Mazda adalah salah satu merek dengan kinerja terbaik dari Eurokars Group dalam hal penjualan dan pengakuan oleh prinsipal di Jepang, Mazda Motor Corporation, yang menyuguhkan kemitraan yang bermanfaat dan kolaboratif.

"Kami juga telah menetapkan visi kami mengenai masa depan Mazda yang menunjukkan potensi luar biasa di Indonesia dan wilayah dimana kami beroperasi, dan kami akan terus meningkatkan pangsa pasar kendaraan Mazda melalui investasi dan infrastruktur kami di pasar tersebut," katanya.

"Di Indonesia, visi kami untuk 2018 adalah untuk meningkatkan pangsa pasar Mazda, dan meningkatkan tolok ukur standar layanan pelanggan dan standar kepuasan penjualan," lanjut Roy.

Sekilas Mengenai All-New Mazda CX-9

Pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2009, Mazda CX-9 merupakan crossover SUV 3-baris berkapasitas tujuh penumpang.

All-New Mazda CX-9 menawarkan kemampuan tanpa batas berkat kehebatannya di segala medan, pengendalian yang hebat dan efisiensi bahan-bakar terbaik di kelasnya.

Jantung pacu berbahan bakar bensin SKYACTIV-G 2.5T menyuguhkan performa istimewa bahkan untuk berkendara sehari-hari. Interiornya memiliki desain yang nyaman dilihat dan disentuh, menjadikan CX-9 memberikan pengalaman berkendara yang premium dan istimewa baik bagi pengemudi maupun penumpangnya.

Pada generasi kedua CX-9, pengembangannya tetap mempertahankan kedinamisan khas Mazda pengendalian yang lincah, kemudi yang responsif serta limpahan tenaga yang terukur.

Untuk mendapatkan ini, para ahli di Mazda menemukan solusi cerdas untuk mempertahankan struktur CX-9 tetap ringan, namun kokoh dengan Teknologi SKYACTIV. All-New Mazda CX-9 berbobot lebih ringan dari generasi sebelumnya dan menjadi yang teringan di kelasnya.

Mazda juga telah mengembangkan mesin bensin SKYACTIV-G 2.5 Liter Turbo baru yang memberikan respons lebih instan, torsi terbesar di kelasnya serta efisiensi bahan bakar tinggi untuk model berpenggerak roda depan. Hasilnya adalah terpangkasnya konsumsi bahan bakar dan peningkatan akselerasi.

Selain itu, karena pemangkasan bobot sebagian besar ada di bagian depan mobil, pengendalian dan respon kemudi juga meningkat. All-New Mazda CX-9 memberikan tenaga 170 kW (228 HP) pada 5.000 rpm, torsi 420 Nm pada 2.000 rpm.

Untuk menghibur penumpang di dalam kabin All-New Mazda CX-9, Mazda menawarkan sistem konektivitas dan infotainment terbaru lansiran BOSE dengan 12-speaker yang terintegrasi dengan baik di dalam interiornya.

All-New Mazda CX-9 juga memiliki MZD Connect infotainment system dengan layar sentuh 8 inci.

Yang terbaru, All-New Mazda CX-9 menjadi model pertama Mazda yang memiliki full-colour Active Driving Display (ADD) yang diproyeksikan langsung ke kaca depan.

SUV ewah ini juga telah dirancang untuk memaksimalkan keselamatan setiap penumpang di dalamnya. All-New Mazda CX-9 telah dilengkapi dengan sistem keselamatan i-ACTIVSENSE milik Mazda yang terdiri dari rangkaian teknologi keamanan komprehensif dengan perangkat deteksi canggih, dan bertujuan untuk memaksimalkan kemampuan pengemudi mengoperasikan kendaraan dengan tetap aman sembari meminimalkan risiko yang dapat menyebabkan kecelakaan.

Teknologi i-ACTIVSENSE yang dimiliki oleh All-New Mazda CX-9 antara lain: Adaptive LED Headlights (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross-Traffic Alert (RCTA), Lane-Departure Warning System (LDWS), Lane-keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support [Forward/Reverse] (SCBS F/R), Driver Attention Alert (DAA), Dynamic Stability Control & Traction Control System (DSC/TCS), Antilock Brake System (ABS).

All-New Mazda CX-9 tersedia dalam pilihan warna Machine Grey Metallic, Soul Red Crystal Metallic, Snowflake White Pearl Mica, dan Jet Black Mica, dan ditawarkan dengan harga Rp803.300.000 (OTR Jawa Barat). Ada penambahan harga sebesar Rp4.000.000 untuk warna khusus, seperti Soul Red dan Machine Grey.

Komentar

 
Embed Widget

x