Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Februari 2018 | 06:30 WIB
 

Bermain Ice Skating di Lapisan Es Tipis

Oleh : Ahmad Taufiqqurakhman | Rabu, 14 Februari 2018 | 23:23 WIB
Bermain Ice Skating di Lapisan Es Tipis
(YouTube)

INILAHCOM, Jakarta - Bermain seluncur es biasanya dilakukan di atas lapisan es tebal demi keamanan. Tapi bagaimana jika melakukannya di atas lapisan es tipis permukaan danau yang membeku?

Saluran National Geographic di YouTube melalui video unggahan terbarunya memperlihatkan momen ketika seseorang bernama Marten Ajne bermain seluncur es tipis, di atas permukaan danau yang membeku.

Patut di catat kalau lapisan es di danau yang terletak di Stockholm, Swedia, tersebut, hanya dua inci (lima sentimeter) saja.

Seluncur es atau skating es (disebut juga ice skating) adalah kegiatan berseluncur di atas es. Kegiatan ini dilakukan dengan pemakaian sepatu seluncur, dimana sebilah pisau baja yang tajam dipasang pada bagian dasar sepatu agar sepatu bisa meluncur di permukaan es.

Seluncur es dapat dilakui karena gesekan antara pisau seluncur dan permukaan es menghangatkan es, dengan akibat mencairkan esnya sehingga tercipta lapisan licin. Seluncur es dilakukan orang sebagai rekreasi atau olahraga musim dingin.

Tonton videonya di bawah ini:

Komentar

 
Embed Widget

x