Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Februari 2018 | 06:41 WIB
 

Facebook Janji US$10 Juta bagi Pemimpin Komunitas

Oleh : - | Senin, 12 Februari 2018 | 11:11 WIB
Facebook Janji US$10 Juta bagi Pemimpin Komunitas
(ist)

INILAHCOM, London - Facebook menyatakan bakal menyediakan dana hibah hingga US$10 juta atau sekitar Rp136,1 miliar untuk mendukung dan melatih pemimpin komunitas di seluruh dunia.

Raksasa jejaring sosial asal AS itu mengungkapkan inisiatif barunya dalam sebuah konferensi tingkat tinggi yang dihadiri sekitar 300 pemimpin komunitas dari seluruh Eropa di London, Inggris, akhir pekan lalu.

Bertajuk Facebook Community Leadership Programme, inisiatif anyar ini akan menawarkan residensi, beasiswa, dan kesempatan latihan, serta lingkaran kepemimpinan komunitas dan bantuan khusus mengenai platform jejaring sosial itu.

"Facebook akan menyerahkan puluhan juta dolar untuk program tersebut, termasuk hibah hingga US$10 juta yang akan langsung diserahkan kepada orang-orang yang menciptakan dan memimpin komunitas," kata Facebook dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP.

Para pemimpin komunitas yang hadir pada konferensi Facebook itu di antaranya Blind Veterans UK yang membantu para veteran buta dan keluarga mereka di Inggris, Donna Mamma yang merupakan kelompok pendukung para ibu di Prancis, dan Berlin Bruisers, klub rugbi inklusif gay pertama di Jerman.

"Para pemimpin komunitas sering memberi tahu kami bahwa dengan tambahan dukungan mereka bisa lebih berdampak. Program ini dirancang untuk memberdayakan para pemimpin di seluruh dunia yang membangun masyarakat melalui keluarga aplikasi dan layanan Facebook," kata Facebook.

Komentar

 
Embed Widget

x