Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 15:36 WIB

SAP Gelontorkan Dana Besar untuk Startup

Oleh : Ibnu Naufal | Sabtu, 10 Februari 2018 | 09:00 WIB

Berita Terkait

SAP Gelontorkan Dana Besar untuk Startup
(ist)

INILAHCOM, Walldorf - Perusahaan perangkat lunak terbesar di Eropa, SAP, mengumumkan investasi dana hingga 2 miliar euro untuk berinvestasi dan memelihara usaha startup Prancis sebagai bagian dari dorongannya menuju teknologi terdepan seperti kecerdasan buatan.

Langkah oleh perusahaan Jerman tersebut muncul saat Prancis semakin berkembang sebagai pusat inovasi teknologi terkemuka, didorong oleh upaya Presiden Emmanuel Macron untuk mempromosikan negara ini sebagai bisnis terbuka.

"Inilah momentum ekonomi nyata di Prancis," kata CEO SAP Bill McDermott, setelah bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron.

"Sambutan hangat Presiden Macron terhadap dunia digital akan membantu Perancis bangkit ke posisi yang patut ditiru sebagai pemimpin inovasi global. Kami melihat potensi besar dalam semangat kewirausahaan Perancis untuk mengubah model bisnis, menciptakan lapangan kerja modern dan merilis peluang baru yang menarik yang membantu dunia berjalan lebih baik," ujarnya.

Dalam keterangan tertulisnya, SAP mengatakan akan menghabiskan 150 juta euro per tahun selama lima tahun ke depan untuk penelitian dan pengembangan di Prancis.

Perusahaan berencana untuk memfokuskan upayanya pada bidang-bidang yang muncul seperti kecerdasan buatan, pembelajaran mesin dan blockchain-teknologi yang mendasari bitcoin.

SAP juga mengatakan akan membuka inkubator di Prancis, yang kedua di Eropa setelah Berlin, yang akan merawat lebih dari 50 startup dan memberi mereka akses ke perangkat lunak SAP dan operasi komputasi awan.

Ia juga berjanji untuk berinvestasi di usaha tahap awal mencari uang bibit pertama mereka, dan mengatakan bahwa pihaknya telah mengakuisisi usaha kecil Prancis Recast.AI yang membangun apa yang disebut 'chatbots'.

Tujuannya adalah untuk memungkinkan aplikasi berbicara kepada pengguna perangkat lunak SAP dalam bahasa alami. SAP menciptakan asisten digital SAP CoPilot, aplikasi Web, dan platform internal untuk membangun aplikasi percakapan. SAP bermaksud menggunakan platform ini secara luas dalam portofolionya.

Komentar

Embed Widget
x