Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 18 November 2018 | 15:41 WIB

Apple Gandeng Alibaba untuk Sistem Pembayaran

Kamis, 8 Februari 2018 | 18:45 WIB

Berita Terkait

Apple Gandeng Alibaba untuk Sistem Pembayaran
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Beijing - Apple akan menerima pembayaran dari aplikasi Alipay di toko fisik mereka di China. Ini merupakan kerja sama Apple Inc dengan Alibaba Group Holding Ltd untuk mendongkrak pertumbuhan di negara tersebut.

Kerja sama dengan Alipay --yang dioperasikan oleh afiliasi Alibaba bernama Ant Financial-- akan menjadi pembayaran pertama dari peyedia ketiga yang akan di toko fisik Apple di seluruh dunia, menurut keterangan dari Ant Financial seperti yang dikutip Reuters.

Sekitar 41 gerai Apple di China akan menerima pembayaran dari Alipay. Pembayaran iTunes dan App Store di negara tersebut sudah dapat diakses dengan Alipay sejak tahun lalu.

Kesepakatan ini terjadi setelah pertumbuhan Apple menurun dan mereka berusaha mempererat kerja sama dengan mitra di China maupun pemerintah.

Alipay menjadi platform pembayaran mobile paling populer di negara tersebut, namun, mereka harus bersaing ketat dengan sistem dari Tencent Holding Ltd yang dipasang dengan aplikasi berkirim pesan yang populer, WeChat.

Komentar

Embed Widget
x