Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 15:00 WIB

Google Drive Bisa Komentari File Microsoft Office

Oleh : Ibnu Naufal | Kamis, 8 Februari 2018 | 15:45 WIB

Berita Terkait

Google Drive Bisa Komentari File Microsoft Office
(ubergizmo.com)

INILAHCOM,San Francisco - Google Drive telah menerima pembaruan baru hari ini yang akan mempermudah pengguna yang mengandalkan Google Drive untuk berkolaborasi dalam proyek menggunakan campuran Microsoft Office dan G Suite saat mengerjakan pekerjaan mereka.

Sekarang memungkinkan pengguna untuk mengomentari file Microsoft Office, PDF, dan gambar di Google Drive Preview Pane tanpa memerlukan aplikasi Microsoft Office atau Adobe Acrobat Reader dan lisensi pengguna.

Dengan fitur Ini menghilangkan kebutuhan untuk membeli aplikasi seperti Microsoft Office jika Anda tidak menggunakannya secara teratur namun perlu mengerjakan file terkait.

Ini juga menghilangkan kebutuhan untuk mengonversi file ke file Google Documents, Slide, atau Sheets-compatible sebelum mengerjakannya. Pengguna dapat berkomentar, menetapkan tugas, menyebutkan rekan kerja dan meminta orang membalas bahkan saat mereka tidak menggunakan G Suite.

Komentar yang dibuat di Drive Preview dapat diekspor sehingga ketika file yang mendasari dibuka menggunakan aplikasi lokal, komentar yang dibuat sudah ada.

Ini juga memungkinkan untuk mengedit file Microsoft tanpa mengubahnya sepenuhnya menggunakan Mode Kompatibilitas Office di Documents, Spreadsheet, atau Slide.

Ini bukan pertama kalinya kedua G Suite dan Microsoft Office berkolaborasi. Sudah ada plugin Drive untuk Outlook yang mempermudah pengguna memasukkan file yang tersimpan di Drive ke email Outlook dan menyimpan lampiran yang masuk dari Outlook ke Drive.

Komentar

Embed Widget
x