Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 Februari 2018 | 05:57 WIB
 

Teradata Resmi Dipimpin Presdir Baru dari Oracle

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 7 Februari 2018 | 20:45 WIB
Teradata Resmi Dipimpin Presdir Baru dari Oracle
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Teradata mengumumkan telah menunjuk Presiden Direktur baru, Erwin Sukiato, yang akan menangani perusahaan data dan analistik tersebut di Indonesia.

Erwin didatangkan ke Teradata dari Oracle, di mana dirinya pernah menjabat sebagai pimpinan di PT Oracle Indonesia sebagai Country Managing Director, yang masa jabatannya habis di 2017 lalu.

Di Teradata Indonesia, Erwin akan bertanggung jawab untuk mengembangkan strategi bisnis, guna mengoptimalkan kinerja Teradata, termasuk mengawasi dan mengelola strategi penjualan, layanan profesional dan strategi manajemen peianggan.

Indonesia menjadi salah satu bidikan penting teradata, apalagi, dengan transformasi digital serta era big data sedang berkembang, khususnya Indonesia. Efek langsung buat negara ini ditegaskan kembali oleh Presiden Direktur Teradata Indonesia Erwin Sukiato.

"Indonesia adaiah pasar penting bagi Teradata. Kami memiliki beberapa peianggan teiekomunikasi dan perbankan yang besar dan kami berada di daiam posisi yang baik untuk menjangkau sektor pemerintahan dan utilitas.

Dengan meningkatnya apresiasi di pasar terhadap bagaimana anaiisis bisnis dapat mengasah keungguian kompetitif perusahaan, misi saya adaiah untuk mendorong pertumbuhan di Teradata lndonesia dengan menembus sektor baru seraya terus membantu peianggan lama dan baru kami menemukan wawasan yang mengubah permainan dari data daiam jumlah besar, terutama di ruang kecerdasan buatan"ujar Erwin Sukiato, dalam media briefing, Rabu (7/2/2018).

Kini, tantangan Presdir baru Teradata Indonesia adalah berupaya mendorong perubahan transformasi digital dan melakukan engagement untuk bekerjasama dengan pemerintah.

"Ini jadi tantangan sekaligus peluang," ujarnya.

Penugasan baru ini, selain karena berpengalamannya di Indonesia, bisa jadi juga karena Erwin teiah berkecimpung di industri Teknologi informasi seiama iebih dari 20 tahun dengan pengalaman dalam kepemimpinan strategis dan taktis di sejumiah perusahaan daiam industri TI.

Komentar

 
Embed Widget

x