Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 26 Mei 2018 | 16:42 WIB
 

Menari Bersama GAGA Dance, Fitur Baru dari Tik Tok

Oleh : - | Selasa, 6 Februari 2018 | 03:03 WIB
Menari Bersama GAGA Dance, Fitur Baru dari Tik Tok
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Aplikasi video pendek Tik Tok meluncurkan fitur permainan video terbarunya yang bernama GAGA Dance Machine, sebuah fitur yang dapat membantu mengajarkan para penggunanya untuk menari mengikuti irama musik terkini.

Fitur terbaru Tik Tok ini dibuat berdasarkan teknologi artificial intelligence (AI) yang dikembangkan oleh Toutiao AI Lab. Berdasarkan teknologi AI tersebut, Tik Tok dapat mendeteksi pergerakan tubuh para penggunanya ketika mereka menari.

Saat ini, hanya beberapa platform gaming yang dilengkapi dengan dukungan perangkat keras tertentu yang dapat melakukan deteksi pergerakan tubuh atau motion-sensing dalam permainan mereka.

Kini, dengan bantuan teknologi AI, Tik Tok dapat memperluas pengalaman permainan motion-sensing untuk dapat digunakan oleh masyarakat luas.

Hanya dengan menempatkan ponsel dalam jarak beberapa meter, para pengguna dapat dengan mudah mengikuti petunjuk gerakan tarian sesuai dengan irama yang mereka pilih.

Para pengguna akan mendapatkan poin apabila mengikuti arahan posisi dan sikap badan dengan benar.

Dengan fitur ini, GAGA Dance telah membawa pengalaman bermain video game yang menyenangkan ke dalam genggaman Anda.

Berikut adalah video YouTuber Ria Ricis dan beberapa orang lainnya ketika mencoba fitur GAGA Dance terbaru dari Tik Tok:

Dalam siaran persnya kepada INILAHCOM, Head of Global Operations Tik Tok Eric Zhou mengatakan, GAGA Dance adalah cara baru untuk hiburan. Fitur terbaru yang didukung tekonologi AI ini dapat membantu orang untuk menari di mana pun dan kapan pun Anda mau.

Menurut dia, fungsi baru ini juga membantu para pengguna untuk terus berekspresi. Melalui fungsi ini, para pengguna bisa tampil dengan bebas dan kreatif.

"Kami berharap dapat menemukan pencipta konten baru di Indonesia dan di seluruh dunia. Para individu yang akan menggunakan fitur ini untuk ciptakan sesuatu yang menakjubkan sehingga mereka bisa bangga berbagi. GAGA Dance hanyalah permulaan, kami akan menghadirkan fungsi yang lebih keren lagi!" ujar Eric Zhou.

Selain GAGA Dance, Tik Tok juga memiliki special effects yang meliputi efek shaking dan shivering dan juga dilengkapi dengan musik hip-hop dan elektronik, efek pewarna rambut (hair dye), stiker 3D dan properti pendukung lainnya.

Selain itu, para pencipta konten dapat mengembangkan bakat mereka dengan memanfaatkan perpustakaan musik massal dari seluruh dunia.

"Kami sangat bangga dan senang dengan meningkatnya jumlah pengguna di Indonesia. Kepercayaan kami terhadap pasar Indonesia tumbuh dengan kuat setiap harinya dan kami berharap fitur Gaga Dance yang baru akan menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi pengguna kami. Kami menantikan masukan mengenai fitur ini agar kami dapat terus mengembangkannya," ujar Eric Zhou.

Tik-Tok juga telah mensponsori sejumlah acara seperti Djakarta Warehouse Project (DWP) dan telah digunakan oleh beberapa pencipta konten top Indonesia seperti Rich Chigga, Ria Ricis, Reza Oktovian, SkinnyIndonesian24, dan Lastday Production.

Secara global, sejumlah talenta internasional ternama seperti Angela Baby, Luhan, Wu Yi Fan (Kris Wu), Jackson Wang (GOT7), TWICE, Black Pink dan Charli XCX sudah menciptakan konten menggunakan platform ini.

Tik Tok diberdayakan oleh teknologi AI buatan ByteDance. Algoritma rekomendasi yang dipersonalisasi dari ByteDance memungkinkan Tik Tok untuk memahami preferensi pengguna dan meningkatkan keterlibatan pengguna.

ByteDance terus menciptakan teknologi kecerdasan buatan terkemuka di dunia untuk dapat terus mendukung distribusi konten. Aplikasi andalannya, Toutiao, adalah salah satu aplikasi terpopuler di China.

ByteDance baru saja bermitra dengan BuzzFeed untuk mendistribusikan kontennya di China. Dengan demikian, ByteDance dapat mendistribusikan konten dan video melalui jaringan global milik BuzzFeed.

Komentar

 
Embed Widget

x