Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 Februari 2018 | 05:40 WIB
 

Ubah Lini Masa, Waktu Penggunaan Facebook Turun

Oleh : - | Senin, 5 Februari 2018 | 14:14 WIB
Ubah Lini Masa, Waktu Penggunaan Facebook Turun
(ilustrasi)

INILAHCOM, San Francisco - Langkah Facebook untuk meningkatkan kualitas konten yang tampil di lini masa penggunanya justru membuat para pengguna mengurangi waktu yang mereka habiskan di jejaring sosial tersebut.

CEO Facebook Mark Zuckerberg menyebutkan bahwa perubahan yang mereka buat terkait isi konten yang diperlihatkan pada pengguna telah membuat total waktu yang dihabiskan oleh pengguna di media sosial tersebut menurun 5 persen.

"Secara keseluruhan, kami membuat perubahan yang mengurangi jumlah waktu yang dihabiskan di Facebook selama 50 juta jam per hari," ujar Zuck, dalam laporan keuangan Facebook periode Q4 2017, pekan lalu.

Penurunan ini terjadi karena kebijakan baru Facebook untuk mengurangi jumlah video viral yang ditampilkan di lini masa.

Selain itu, raksasa jejaring sosial ini juga mengumumkan bahwa untuk pertama kalinya jumlah pengguna harian mereka di AS dan Kanada mengalami penurunan. Pada Q4 2017, pengguna harian Facebook di kawasan tersebut hanya mencapai 184 juta, turun 1 juta dari Q3 2017.

CFO Facebook David Wehner mengatakan penurunan pengguna di Amerika Utara disebabkan oleh perubahan yang dilakukan pada produk dan hal ini diperkirakan 'tidak terus berlanjut'.

Saham Facebook sempat turun 5 persen setelah laporan keuangan tersebut. Namun, nilai saham Facebook kembali pulih tak lama kemudian.

Dalam laporan keuangan, Zuck mengatakan bahwa 2017 adalah 'tahun yang sulit' bagi Facebook.

"Dunia merasa khawatir dan pendapatnya terpecah dan hal ini terlihat pada Facebook," katanya.

"Kita memiliki tanggung jawab untuk mengerti sepenuhnya bagaimana layanan kami digunakan dan melakukan apapun yang bisa kami lakukan untuk meningkatkan penggunaan yang baik," pungkas Zuck.

Komentar

 
Embed Widget

x