Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 26 Mei 2018 | 07:25 WIB
 

Nintendo Switch Sudah Terjual Hampir 15 Juta Unit

Oleh : Ibnu Naufal | Kamis, 1 Februari 2018 | 10:10 WIB
Nintendo Switch Sudah Terjual Hampir 15 Juta Unit
(Foto: ndtv)

INILAHCOM, Tokyo - Nintendo Switch telah terjual hampir 15 juta unit sejak diluncurkan Maret tahun lalu. Nintendo mengungkapkan hal tersebut bersama dengan angka penjualan lainnya selama laporan keuangan tahun 2017 sembilan bulan.

Sebanyak 14,86 juta konsol Nintendo Switch telah terjual hingga 31 Desember 2017. Selain Super Mario Odyssey ini terjual 9.07 juta unit hanya dalam waktu dua bulan sejak diluncurkan. Mario Kart 8 Deluxe terjual 7,33 juta unit sementara Splatoon 2 terjual 4,91 juta unit.

Selain itu, Nintendo telah mengklaim penjualan unduhan digitalnya cepat, meningkat 87 persen pada basis tahun ke tahun. Selain itu, Nintendo 3DS telah melihat penjualan yang kuat meski peluncuran Nintendo Switch.

"Penjualan perangkat keras Nintendo 3DS tidak melemah setelah peluncuran Nintendo Switch, bahkan penjualan meningkat selama musim liburan di AS. Volume penjualan juga menguat di wilayah lain, dengan total mencapai 5,86 juta unit (penurunan 9 persen pada untuk perangkat lunak Nintendo 3DS, penjualan Pokmon Ultra Sun dan Pokmon Ultra Moon, yang diluncurkan pada bulan November, telah berkembang menjadi 7,17 juta unit, namun keseluruhan penjualan perangkat lunak turun menjadi 31,25 juta unit (penurunan 33 persen pada tahun ke tahun), "kata perusahaan itu dalam siaran persnya yang dikutip dari NDTV.

Selain itu, pendapatan game smartphone dari judul seperti Super Mario Run dan Fire Emblem Heroes telah meningkat 172 persen setiap tahun dengan Nintendo berencana untuk meningkatkan keterlibatan dengan memfokuskan 'pada operasi yang mendorong lebih banyak konsumen untuk terus menikmati permainan. aplikasi yang telah mereka download'.

Dengan game di masa mendatang seperti Bayonetta 3, Kirby Star Allies, dan judul lainnya, tahun kedua Nintendo Switch diprediksi bakal makin kuat bagi banyak penggemar. Bagaimana Nintendo berencana untuk mempertahankan momentum dan keterlibatan dengan layanan live dan layanan online yang ditunggu-tunggu sekalipun, tetap harus dilihat.

Komentar

 
Embed Widget

x