Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 Februari 2018 | 10:30 WIB
 

Facebook Haramkan Iklan ICO dan Cryptocurrency

Oleh : Ibnu Naufal | Kamis, 1 Februari 2018 | 13:13 WIB
Facebook Haramkan Iklan ICO dan Cryptocurrency
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, San Francisco - Dengan semakin maraknya iklan penawaran Koin Perdana (ICO) dan cryptocurrency dalam beberapa bulan belakangan ini, nampaknya bukan jadi hal yang aneh lagi ketika suatu waktu Anda berselancar di internet dan menemukan iklan layanan dan jasa cryptocurrency, apapun itu.

Tapi tidak jarang juga beberapa iklan ini malah menyesatkan para penggunanya dan memberikan kerugian besar, sehingga salah satu langkah Facebook untuk menanggulanginya adalah dengan melarang keberadaan iklan layanan cryptocurrency di situs mereka.

Berdasarkan pernyataan Facebook di situs Business resmi mereka, Rob Leathern selaku Product Management Director memberitahukan akan aturan baru tersebut yang melarang keras tentang layanan dan produk finansial yang kerap diasosiasikan dengan layanan koin digital, cryptocurrency, atau opsi binari yang menyesatkan para penggunanya.

Facebook sendiri juga turut menyatakan bahwa mereka masih ingin para penggunanya untuk bisa belajar tentang produk dan layanan melalui Facebook Ads tanpa harus khawatir terhadap scam atau penyesatan informasi.

Sehingga pihaknya membuat aturan baru ini untuk bisa mendeteksi lebih awal akan iklan layanan atau produk cryptocurrency yang menyesatkan tersebut. Tentu saja, aturan ini nantinya akan diperbaharui atau diperbaiki ketika terdapat feedback atau sinyal peningkatan ketika aturan ini diberlakukan.

Komentar

 
Embed Widget

x