Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 04:33 WIB

Hitachi Vantara Percepat Adopsi IoT dengan Lumada

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 31 Januari 2018 | 00:30 WIB

Berita Terkait

Hitachi Vantara Percepat Adopsi IoT dengan Lumada
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Hitachi Vantara, sebuah entitas bisnis milik Hitachi Ltd, yang merupakan perusahaan penyedia solusi pengelolaan data mendorong perusahaan untuk melakukan transformasi digital.

Dengan membawa solusi dan layanan berbasis data yang baru ke pasar, Hitachi Vantara akan membantu pelanggan mencapai hasil nyata yang mendorong bisnis dan masyarakat maju secara positif.

Hitachi Vantara akan terus menyediakan infrastruktur dan teknologi analisis yang diandalkan industri-industri untuk data mission-critical mereka di pusat data mereka, di dalam cloud dan di setiap inovasi-inovasi baru.

Salah satu langkah yang didorong adalah dengan mengadopsi platofrm IoT (Internet of Things). Melalui adopsi IoT, perusahaan akan mampu di era transformasi digital saat ini.

Dengan solusi platform inti IOT Lumada, Hitachi menyediakan cara untuk dengan cepat dan mudah mengembangan dan menyebarkan solusi digital yang komprehensif di skala besar bagi pelanggan dan mitra Hitachi.

CTO Hitachi Vantara Asia Pasific Russel Skingsley mengatakan, platform IoT menjadi salah satu kunci terpenting bagi perusahaan untuk bersaing di era digital. Pasalnya, solusi IoT mampu mempercepat transformasi digital perusahaan.

"Membangun solusi IoT yang memberikan nilai nyata bisa menjadi sulit tanpa arsitektur dasar yang tepat dan pemahaman yang mendalam tentang bisnis. Di sinilah, pilihan platform IoT dan pilihan penyedia layanan yang berpengalaman merupakan hal yang penting," kata Skingsley di Jakarta, Selasa (30/1/2018).

Lumada dinilai mampu memberikan pengalaman manajemen data yang fleksibel, dan dapat diakses di mana saja, untuk menyajikan perubahan data dalam sebuah organisasi secara live.

Selain IoT, Skingsley juga menilai teknologi object storage juga menajdi penting, mengingat kemampuannya mengakses data yang selalu menjadi masaalah sebuah perusahaan saat memulai transformasi digital.

"Konsep danau data (data lake) memang bagus, tetapi anda tidak bisa hanya menuangkan data ke dalam satu sistem, kecuali data itu benar dibersihkan, diformat, dan diakses dengan metadata, sehingga danau data akan sadar konten," ujar Skingsley.

Selain IoT, Skingsley juga mengungkapkan, teknologi AI (Artificial Intelligent) juga akan bertumbuh pesat di semua sektor. Karena pemimpin perusahaan telah menyadari keuntungan nyata ketika berinvestasi AI.

"AI menjadi mainstream dengan produk konsumen, seperti Amazon Alexa, dan Apple Siri. Kami percaya, ini adalah kolaborasi AI dan manusia yang akan membawa manfaat nayata bagi masyarakat. Kami akan mendorong dan menyediakan solusi untuk membanru perusahaan bersaing di era digital saat ini," pungkas Skingsley

Komentar

x