Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 21:31 WIB

OPPO Siap Garap Smartphone 5G

Senin, 29 Januari 2018 | 17:17 WIB

Berita Terkait

OPPO Siap Garap Smartphone 5G
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Beijing - Pekan lalu, Qualcomm baru saja mengadakan pertemuan dengan beberapa vendor ponsel asal China, salah satunya adalah OPPO, yang mengaku tengah mengembangkan smartphone dengan konektivitas 5G.

Menurut CEO OPPO Tony Chen, dalam tiga tahun tahun terakhir ini pihaknya sudah melakukan penelitian tentang konektivitas 5G bersama dengan Qualcomm.

Hal tersebut menempatkan OPPO sebagai salah satu dari beberapa vendor ponsel dunia yang memproduksi smartphone 5G di gelombang pertama, lansir Gizmochina.

Chen juga menegaskan, posisi OPPO untuk bergabung dalam proyek awal Qualcomm yakni '5G Pilot' untuk menyukseskan hadirnya smartphone 5G.

Saat ini, era konektivitas 5G memang sedang ditunggu-tunggu oleh para pengguna smartphone. Beberapa bulan lalu, Qualcomm telah merilis persyaratan dan royalti terkait teknologi 5G untuk vendor smartphone.

Beberapa waktu lalu, raksasa pembuat chipset prosesor asal AS itu juga sukses menguji coba sistem gelombang radio 5G pertama. Sebelumnya, Samsung juga telah mencoba kecepatan jaringan 5G bergerak menggunakan kereta yang berjalan, di salah satu kota di Korea Selatan.

Komentar

Embed Widget
x