Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 02:07 WIB

Akan Ada Versi Murahnya

Apple Bakal Rilis 3 iPhone X Baru Tahun Ini

Jumat, 26 Januari 2018 | 10:10 WIB

Berita Terkait

Apple Bakal Rilis 3 iPhone X Baru Tahun Ini
(MacRumors)

INILAHCOM, San Francisco - Di tahun ini, Apple kabarnya bakal merilis tiga versi iPhone X baru sekaligus. Salah satunya adalah iPhone X dengan ukuran layar yang lebih besar, tapi dengan harga yang lebih murah.

Prediksi tersebut dikeluarkan oleh analis dari firma KGI Securities, Ming-Chi Kuo, yang selama ini dikenal dalam ketepatannya dalam 'meramal' perangkat-perangkat Apple terbaru.

Mengutip MacRumors, Kuo memperkirakan jika iPhone X versi murah keluaran 2018 ini bakal memiliki layar berukuran 6,1 inci, lebih besar dari ukuran layar iPhone X perdana lansiran tahun lalu dengan 5,8 inci.

Dia juga menyebut smartphone baru tersebut bisa dibilang perpaduan antara iPhone 8 dan iPhone X. Sebab casing-nya menggunakan bahan aluminium sama seperti iPhone 8, namun punya layar bezel-less mirip iPhone X.

Fitur yang dihilangkan di iPhone X versi murah ini adalah kamera ganda dan 3D Touch yang sebelumnya ada di iPhone X. Meski demikian, iPhone baru ini sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 3GB sama seperti iPhone X sebelumnya.

Namun dari segi baterai, smartphone ini hanya ditenagai dengan satu unit baterai seperti halnya iPhone 8. Seperti diketahui, iPhone X dibekali Apple dengan dua baterai sekaligus.

iPhone X versi murah ini bakal dibanderol dengan harga jauh di bawah iPhone X, yang diprediksi akan dipasarkan dengan harga antara US$700 hingga US$800. iPhone X sendiri dijual dengan harga mulai US$1.000.

Selain iPhone X versi murah, Kuo juga memprediksi Apple bakal meluncurkan dua smartphone lain dengan spesifikasi di atas iPhone X keluaran tahun lalu.

Salah satunya akan memiliki ukuran layar yang serupa dengan iPhone X, yaitu 5,8 inci, namun dibekali dengan RAM yang lebih besar, 4GB.

Sedangkan smartphone satu lagi disebut memiliki layar dengan ukuran jumbo, yakni 6,5 inci, dengan kapasitas RAM yang juga ditingkatkan menjadi 4GB. Dari segi daya baterai, perangkat ini bakal dilengkapi dengan dua buah baterai.

Kuo mengatakan, kedua iPhone X baru itu masih mewarisi iPhone X perdana dengan tetap memiliki lensa ganda pada kamera utamanya, casing dengan bahan stainless steel, dan fitur-fitur utama lainnya.

Tidak disebutkan prediksi harga untuk kedua iPhone X baru ini. Tapi, jika melihat spesifikasinya yang lebih tinggi, harganya diperkirakan akan sedikit lebih mahal.

Komentar

x