Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 Februari 2018 | 05:48 WIB
 

Facebook Luncurkan Satuan Waktu Bernama Flicks

Oleh : - | Jumat, 26 Januari 2018 | 03:03 WIB
Facebook Luncurkan Satuan Waktu Bernama Flicks
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, San Francisco - Perusahaan raksasa jejaring sosial Facebook meluncurkan produk terbaru bernama Flicks. Ini adalah unit waktu baru, serupa detik, menit atau jam.

Flick diklaim sebagai unit waktu terkecil, namun lebih besar jika dibandingkan dengan nanodetik, dan didefinisikan sebagai 1/705.600.000 dari satu detik.

Sebagai perbandingan, satu nanodetik adalah 1/1.000.000.000 dari satu detik, menjadikan Flick berdurasi selama 1,41723356 nanodetik.

Dinamai berdasarkan frasa 'frame-tick', Flick dirancang untuk membantu mengukur durasi frame individual untuk frame rates video.

Sehingga jika video memiliki frame rate 24hz, 25hz, 30hz, 48hz, 50hz, 60hz, 90hz, 100hz, atau 120hz, pengguna akan dapat menggunakan Flick guna memastikan bahwa semuanya tersinkronisasi dengan baik, dengan menggunakan bilangan bulat dan bukan desimal.

Programer telah menggunakan alat C++ terintegrasi untuk mengelola sinkronisasi frame tepat serupa, terutama terkait dengan perancangan efek visual di CGI. Namun, sebagian besar pewaktu tepat yang menggunakan alat C++ menggunakan satuan waktu nanodetik.

Sayangnya, penggunaan satuan waktu nanodetik tidak mampu membagi sebagian besar frame rate secara seimbang. Ide di balik penciptaan unit waktu baru ini ditujukan untuk menyelesaikan permasalahan yang muncul pada tahun lalu.

Pada tahun lalu, pengembang Christopher Horvath mengunggah ide terkait dengan satuan waktu Flick tersebut di Facebook. Informasi ini menampilkan hasil diskusi teknikal Facebook, yang dinilai Horvath sebagai hasil paling menjanjikan.

Sebelumnya, Facebook mengaku berencana mengadakan survei untuk meningkatkan kualitas dan tingkat kepercayaan akan media. Sistem ini memanfaatkan survei kualitas yang telah ada pada Facebook.

Komentar

 
Embed Widget

x