Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 Februari 2018 | 08:59 WIB
 

Android 8.1 Oreo Dapat Cek Kecepatan WiFi Publik

Oleh : Ibnu Naufal | Selasa, 23 Januari 2018 | 21:21 WIB
Android 8.1 Oreo Dapat Cek Kecepatan WiFi Publik
(ubergizmo.com)

INILAHCOM, San Francisco - Tidak semua kecepatan WiFi sama dan mungkin ada banyak alasan mengapa beberapa jaringan WiFi lebih cepat dari yang lain.

Salah satu alasannya adalah kedekatan, di mana jaringan yang Anda hubungi lebih dekat ke perangkat daripada yang lain. Bisa juga karena jumlah pengguna di jaringan, atau bisa jadi internet plan yang digunakan jaringan WiFi.

Pada dasarnya ada banyak alasan berbeda di balik kecepatan jaringan, dan tidak masuk akal bagi pengguna untuk mengetahui semua alasan mengapa, itulah sebabnya mengapa dalam update terbaru Android 8.1 Oreo, Google telah mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan peringkat kecepatan.

Seperti namanya, ini memungkinkan pengguna mengetahui seberapa cepat atau lambatnya jaringan sebelum terhubung dengannya.

Menurut dokumen pendukung di situs Google, akan ada empat peringkat berbeda: lamban, oke, cepat, sangat cepat.

Google juga menyertakan opsi di mana Anda benar-benar dapat menonaktifkan peringkat ini jika Anda memilih, walaupun kami tidak yakin mengapa Anda melakukannya karena ini terdengar seperti fitur bagus yang terkadang juga dapat memberi tahu Anda jika ada yang salah dengan jaringan WiFi.

Yang mengatakan hal ini tampaknya berlaku terutama untuk jaringan WiFi publik, jadi jika Anda mencari WiFi publik yang cepat dan dapat diandalkan saat bepergian dan keluar, alat peringkat kecepatan ini akan sangat berguna, demikian lansir Ubergizmo.

Komentar

 
Embed Widget

x