Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 25 Mei 2018 | 00:21 WIB
 

Google Buka Kantor Ketiga di China

Oleh : - | Jumat, 19 Januari 2018 | 10:11 WIB
Google Buka Kantor Ketiga di China

INILAHCOM, Shenzhen - Tanpa banyak publikasi, Google dilaporkan telah membuka kantor ketiga di China. Raksasa teknologi AS ini menyebutkan bahwa bisnis hardware dan iklan mereka di Negeri Tirai Bambu tersebut terus tumbuh meski layanan pencarian tetap diblokir.

Kantor baru Google tersebut terletak di Shenzhen, kawasan yang dulunya merupakan desa nelayanyang kini berubah menjadi 'Silicon Valley Asia'. Kota yang dekat dengan Hong Kong itu merupakan tempat dari markas berbagai perusahaan teknologi China, termasuk Tencent dan Huawei.

Menurut laporan Financial Times, perusahaan-perusahaan China seperti Huawei dan Xiaomi, yang kini mulai melakukan ekspansi global, menggunakan Google dan Facebook untuk mengiklankan produk mereka di luar China.

Kantor baru Google, yang keberadannya pertama kali dilaporkan oleh TechCrunch, akan mendukung dua kantor mereka di Beijing dan Shanghai, yang memiliki total bekerja sebanyak 600 orang.

Nantinya, kantor Google di Shenzhen bakal bisa menyaingi kantor di Beijing dan Shanghai, dengan pekerja sekitar 300 orang. Bulan lalu, Google juga baru saja membuka laboratorium kecerdasan buatan (AI) di China.

Komentar

 
Embed Widget

x