Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 Februari 2018 | 08:59 WIB
 

Xiaomi Rilis Ulang Update Android Oreo untuk Mi A1

Oleh : - | Selasa, 16 Januari 2018 | 20:20 WIB
Xiaomi Rilis Ulang Update Android Oreo untuk Mi A1
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Xiaomi dilaporkan telah merilis kembali update Android 8.0 Oreo untuk smartphone Mi A1 dengan disertai sejumlah perbaikan untuk mengatasi bug yang muncul.

Pembaruan Android Oreo untuk Mi A1 sebenarnya sudah dihadirkan Xiaomi di penghujung 2017 lalu. Namun, update tersebut agaknya dikeluarkan terlalu awal karena masih mengandung banyak bug.

Para pengguna Mi A1 antara lain mengeluhkan baterai yang menjadi boros, tombol navigasi yang menjadi tidak responsif, hingga handset yang tiba-tiba restart. Xiaomi pun sempat menghentikan update Oreo untuk perangkat yang bersangkutan akhir pekan lalu.

Baca juga: Xiaomi Tarik Kembali Update Oreo untuk Mi A1

Kini, pabrikan asal China tersebut telah merilis kembali update Oreo untuk Mi A1 dengan disertai sejumlah perbaikan untuk mengatasi bug yang muncul.

Update dengan nomor versi OPR1.170623.026.8.1.10 itu turut menyertakan Android Security patch per tanggal 1 Januari 2018 dari Google.

Untuk pengguna Mi A1 yang masih menjalankan sistem operasi Android Nougat, update Android Oreo baru ini bisa diunduh dengan ukuran total mencapai 1.112MB. Adapun bagi yang sudah memasang Android Oreo sebelumnya, update berukuran lebih kecil, yakni 89MB.

Xiaomi Mi A1 adalah smartphone kelas menengah dari Xiaomi yang resmi diluncurkan di Indonesia pada akhir September lalu. Sebagai ponsel Android One pertama dari Xiaomi, fitur andalannya antara lain OS Android versi polos tanpa tambahan custom UI serta teknologi kamera ganda (wide dan tele).

Jeroan Mi A1 diperkuat chipset Snapdragon 625, RAM 4GB, media penyimpanan 64GB, dan baterai 3080mAh. Di Indonesia, Mi A1 ditawarkan dengan harga di kisaran Rp3,1 juta.

Komentar

 
Embed Widget

x