Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 15:32 WIB

BMW Catatkan Rekor Penjualan Global di 2017

Selasa, 16 Januari 2018 | 10:10 WIB

Berita Terkait

BMW Catatkan Rekor Penjualan Global di 2017
(ist)

INILAHCOM, Munich - Produsen otomotif asal Jerman, BMW, mencatat rekor penjualan global dalam tujuh tahun berturut-turut pada 2017, kendati masih tertinggal dari pesaingnya yang juga berasal dari Jerman, Mercedes-Benz.

Dalam sebuah pernyataan, grup otomotif yang berbasis di Kota Munich itu menyebut bahwa penjualan merek inti BMW naik 4,2 persen menjadi hampir 2,1 juta unit pada tahun lalu.

Pertumbuhan itu didorong kinerja kuat dari SUV X-series dan sedan seri 5 terbaru, kata pernyataan tersebut.

Selain itu, penjualan BMW di China bertumbuh 15 persen kendati penjualan di Eropa turun tipis satu persen dan turun dua persen di pasar Amerika Utara.

Meski mencatatkan performa positif, BMW masih belum mengejar pencapaian Mercedes-Benz yang bertahan di puncak penjualan mobil mewah sebanyak 2,3 juta unit pada tahun lalu.

Kendati demikian, kepala penjualan BMW Ian Robertson menegaskan bahwa BMW grup secara keseluruhan adalah 'perusahaan otomotif premium terkemuka di dunia'.

Dengan mempertimbangkan penjualan Mini dan Rolls-Royce sebagai milik BMW, grup tersebut menjual sekitar 2,46 juta kendaraan di seluruh dunia tahun lalu. Sebagai perbandingan, Mercedes-Benz dan merek Smart menjual 2,42 juta unit.

BMW juga menyatakan telah mencapai target menjual lebih dari 100.000 kendaraan listrik dan hybrid dalam setahun melalui merek BMW maupun Mini.

Seperti pabrikan Jerman lainnya, BMW telah menjanjikan berbagai model listrik dan hybrid terbaru untuk tahun-tahun mendatang, demikian AFP melaporkan.

Komentar

Embed Widget
x