Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 04:23 WIB

Instagram Stories Akan Terintegrasi ke WhatsApp

Oleh : - | Jumat, 5 Januari 2018 | 15:15 WIB
Instagram Stories Akan Terintegrasi ke WhatsApp
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Facebook kabarnya tengah menguji fitur Instagram Stories untuk dapat diunggah di WhatsApp Status. Seperti diketahui, Facebook adalah pemilik dari aplikasi Instagram dan WhatsApp.

Menurut TechCrunch, Facebook telah mengonfirmasi bahwa uji coba cross-posting foto/ video antara Instagram Stories dan WhatsApp Status saat ini melibatkan segelintir pengguna di Brasil.

Tampilan antarmuka cross-posting Instagram Stories ke WhatsApp Status pun sudah mulai beredar di internet. Salah satunya bisa dilihat di foto di bawah.

Nantinya, saat hendak mengunggah Stories di Instagram, pengguna akan diberikan opsi untuk 'share' posting ke WhatsApp Status. Pengguna tetap harus menekan 'send' di WhatsApp untuk mengunggah Stories dari Instagram.

Begitu berada di WhatsApp, unggahan Stories akan diperlakukan menurut standar WhatsApp, yakni dilindungi dengan enkripsi dan bakal terhapus setelah 24 jam.

"Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan pengalaman di Instagram dan membuat pengguna lebih mudah berbagi momen," kata seorang juru bicara Facebook kepada TechCrunch.

Dengan mengembangkan kemampuan cross-posting ke WhatsApp, Instagram mungkin berharap bisa meningkatkan trafik, sekaligus mendorong angka penggunaan fitur Status di WhatsApp.

Sayangnya, belum ada kabar kapan fitur tersebut akan diluncurkan di seluruh dunia, namun diperkirakan peluncuran yang lebih luas akan terjadi tahun ini.

Komentar

x