Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 26 Mei 2018 | 17:01 WIB
 

Fakta Menarik Penggunaan Uber di Tahun Baru 2018

Oleh : - | Selasa, 2 Januari 2018 | 17:17 WIB
Fakta Menarik Penggunaan Uber di Tahun Baru 2018
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Masyarakat Indonesia merayakan kemeriahan Tahun Baru dengan berbagai acara dan tradisi.

Mulai dari berpesta bersama teman-teman, menikmati suasana pantai hingga makan malam bersama keluarga, Uber telah menemani perjalanan masyarakat di berbagai kota untuk menyambut tahun 2018.

Berikut ini beberapa hal menarik yang tercatat dalam perjalanan Uber di malam Tahun Baru 2018 di 24 kota di Indonesia:

- Jakarta adalah kota dengan perjalanan Uber paling banyak di malam Tahun Baru di Indonesia.

- 13 perjalanan tercatat sebagai jumlah perjalanan terbanyak yang diselesaikan oleh satu mitra pengemudi selama periode tersibuk di malam Tahun Baru di Bandung.

- Enam tujuan, ternyata satu tujuan saja tidak cukup dalam merayakan Tahun Baru bagi dua penumpang di Jakarta. Delapan penumpang lain di Jakarta menggunakan Uber sebanyak lima kali pada malam Tahun Baru. Mereka adalah pengguna dengan perjalanan terbanyak di malam Tahun Baru 2018.

- 1.322 pengguna Uber merayakan pergantian Tahun Baru ketika dalam perjalanan dengan Uber.

- 16 perjalanan. Sebanyak 16 pengguna memilih layanan uberTRIP untuk memudahkan bepergian keliling kota menjelang momen pergantian tahun. Di Indonesia, UberTRIP hadir di Bali, Lombok, dan Yogyakarta yang dapat digunakan minimum tiga jam.

- 554 pengguna. Banyak penumpang Uber yang memulai dan mengakhiri perjalanan Uber bersama dengan teman-teman mereka. Buktinya, ada 554 pengguna memakai fitur Multiple Destinations (Multi Destinasi) dan/ atau Split Fare (Berbagi Biaya).

- Penumpang Uber senang dengan layanan mitra pengemudi di malam Tahun Baru. Setidaknya ada 4.768 mitra pengemudi yang mendapatkan pujian dari penumpang.

Selain itu, Uber juga mencatat beberapa tren perjalanan sepanjang 2017 lalu di kota-kota di Indonesia termasuk Jakarta:

- Waktu terpopuler: Di Indonesia, waktu terpopuler untuk memesan perjalanan Uber adalah Jumat pukul 17.00, tepat ketika waktu kerja berakhir. Sementara di Jakarta, warga dan pengunjung justru paling sering menggunakan Uber pada hari Rabu pukul 09.00.

- Produk terpopuler: Di Indonesia dan di Jakarta, produk Uber yang paling banyak digunakan adalah UberMOTOR, efektif digunakan untuk menembus kemacetan dengan harga yang terjangkau.

- Tujuan favorit: Warga Indonesia pengguna Uber paling sering bepergian ke lima negara selama tahun 2017, di antaranya Malaysia, Singapura, AS, Thailand, dan Australia. Untuk warga Jakarta, ternyata lima kota tujuan favorit mereka adalah Bandung, Surabaya, Bali, Singapura, dan Yogyakarta. Di kota-kota atau negara tersebut, warga Jakarta terus menggunakan ridesharing Uber sebagai solusi mobilitas mereka.

- Pengunjung mancanegara: Dalam tiga bulan terakhir di 2017, pengguna Uber di Jakarta tercatat berasal dari 78 negara.

Komentar

 
Embed Widget

x