Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 15:21 WIB

New Honda Insight Prototype Debut di NAIAS 2018

Oleh : Ikhsan | Jumat, 22 Desember 2017 | 01:45 WIB

Berita Terkait

New Honda Insight Prototype Debut di NAIAS 2018
(ist)

INILAHCOM, Detroit - New Honda Insight Prototype akan memulai debutnya dalam ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2018 di Detroit, Michigan, AS, pada 15 Januari 2018.

Mobil ini merupakan sebuah sedan canggih berkapasitas lima penumpang yang menggunakan two-motor hybrid system dan akan diluncurkan pada musim panas 2018 mendatang.

"Dengan desain yang canggih, dinamis, kabin luas dan performa terbaik di kelasnya. New Honda Insight Prototype mewakili visi Honda untuk membuat kendaraan listrik yang ramah lingkungan," ujar Henio Arcangeli Jr, Senior Vice President of Automobile Sales/ General Manager of Honda Division American Honda Motor Co Inc.

Diperkenalkan pada 1999, generasi pertama Honda Insight adalah kendaraan hybrid pertama AS dengan teknologi tinggi dilengkapi optimisasi aerodinamis dan struktur alumunium yang ringan.

Hasilnya, Honda Insight dengan dua pintu diluncurkan sebagai kendaraan dengan konsumsi bahan bakar paling efisien yang tersertifikasi EPA dengan konsumsi 70 mil per galon. Ini adalah kendaraan pertama Honda yang memanfaatkan sistem hybrid Integrated Motor Assist (IMA).

Generasi kedua Honda Insight diluncurkan pada 2009 sebagai kendaraan hybrid paling terjangkau di pasaran. Dengan lima pintu dan kapasitas lima penumpang, generasi kedua Honda Insight menawarkan kabin lebih luas dengan pengembangan IMA hybrid system.

Sedangkan Honda Insight generasi terbaru yang prototipenya bakal hadir di NAIAS 2018 memiliki banyak perubahan dengan gaya, tampilan, fitur premium dan performa yang diinginkan pembeli mobil pada umumnya.

Tidak seperti dua generasi sebelumnya, pada generasi ketiganya ini Honda Insight dilengkapi dengan two-motor hybrid system yang menawarkan efisiensi bahan bakar yang kompetitif dibandingkan model kompak hybrid lainnya.

"Di ajang NAIAS 2017 tahun lalu, kami mengumumkan Honda Electrification Initiative dengan tujuan membuat dua pertiga penjualan Honda secara global didominasi oleh kendaraan listrik di tahun 2030," ujar Arcangeli dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM.

"Dengan peluncuran New Honda Insight Prototype sebagai kendaraan listrik kelima yang diluncurkan di pasar, kami telah mendemonstrasikan komitmen menuju tujuan tersebut," tambahnya.

Honda Insight terbaru ini akan diproduksi secara massal di Indiana Plant, Greensburg, Indiana, AS, bersama dengan Honda Civic, Honda CR-V, dan rangkaian Honda Clarity (Clarity Fuel Cell, Clarity Electric, dan Clarity Plug-in Hybrid), serta All-New Honda Accord Hybrid 2018.

Seluruh mobil tersebut akan tiba di diler-diler Honda seluruh AS pada awal 2018 mendatang.

Komentar

Embed Widget
x