Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Mei 2018 | 13:17 WIB
 

Toyota Suguhkan Sejarah 40 Tahun Kijang di Museum

Oleh : Ikhsan | Rabu, 20 Desember 2017 | 19:40 WIB
Toyota Suguhkan Sejarah 40 Tahun Kijang di Museum
(ist)

INILAHCOM, Batu - Menggunakan teknologi digital, Toyota Indonesia menghadirkan sejarah 40 tahun Toyota Kijang di Museum Angkut Nasional, Jatim Park, kawasan tujuan wisata terbesar di Batu, Malang, Jawa Timur.

Menempati area khusus seluas 132 m2, interior booth Toyota dirancang menarik dan nyaman. Booth ini menampilkan satu unit Toyota Kijang Generasi I atau dikenal sebagai 'Kijang Buaya' dan Kijang Generasi keenam alias All New Kijang Innova, dalam bentuk body cut agar pengunjung dapat melihat secara lebih rinci mengenai fitur di dalamnya.

Baca juga: Toyota Hadir di Museum Angkut Nasional

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kesempatan yang diberikan oleh Jatim Park sebagai pengelola kawasan wisata terbesar di wilayah timur Pulau Jawa.

"Selain untuk menambah koleksi museum, kehadiran booth ini juga akan menjadi media pembelajaran, terutama untuk generasi muda, dalam memahami bagaimana pelaku industri otomotif menyiapkan mobil sebagai sarana transportasi dalam mendukung berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat," kata Henry di sela-sela acara peresmian kerja sama dan pembukaan booth khusus Toyota di Museum Angkut Nasional, Batu, Malang, Jawa Timur, Rabu (20/12/2017).

Kehadiran Toyota di museum tersebut, menurut Henry, membuat para pengunjung dapat merasakan dan memahami dengan lebih baik proses manufaktur dalam industri otomotif, proses transformasi Toyota Kijang Generasi I sampai Generasi 6, yang menyumbang hampir 98 persen total penjualan segmen medium MPV pasar otomotif nasional dan juga salah satu tulang punggung ekspor otomotif nasional.

Museum Angkut Nasional merupakan museum transportasi pertama di Indonesia dan Asia yang menggabungkan elemen edukasi, budaya dan hiburan.

Sejak 2014 lalu, museum ini telah menampilkan sejarah perkembangan produk otomotif dari berbagai belahan dunia, baik dalam bentuk asli maupun replika.

Komentar

 
Embed Widget

x