Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 25 April 2018 | 21:17 WIB
 

Gandeng Lima Vendor

AMD Luncurkan Ryzen Mobile di Indonesia

Oleh : Ibnu Naufal | Senin, 6 November 2017 | 17:47 WIB
AMD Luncurkan Ryzen Mobile di Indonesia
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - AMD baru saja meluncurkan prosesor Ryzen terbaru yang ditujukan untuk perangkat notebook di Indonesia. Sejumlah vendor pun siap mengusung dua varian Ryzen 5 2500U dan Ryzen 7 2700U.

Dalam gelaran media launch AMD Ryzen Mobile pihak Ryzen mengumumkan telah menggandeng lima vendor, yakni ASUS, Acer, HP, Lenovo, dan Dell untuk memasarkan AMD Mobile di Indonesia.

Untuk seri laptopnya sendiri adalah ASUS ROG GL702, Lenovo Ideapad 7205,Acer Swift 3 dan HP Envy X360. Demi menunjang performanya, untuk keempat laptop tersebut mengadopsi prosesor kelas atas, AMD Ryzen 7 1700 yang digabungkan dengan graphics card AMD Radeon RX580.

Peter Chambers, Director Consumer Sales Group AMD menyebutkan para pengguna laptop sekarang membutuhkan tenaga pemrosesan yang lebih dari sebelumnya agar bisa menjalankan aplikasi yang tuntutannya terus bertambah dan tidak sekadar untuk bermain game.

"Ryzen Mobile menawarkan performa mobile terdepan untuk aktivitas sehari-hari, multi-tasking, maupun beban kerja tinggi, serta ketahanan baterai yang menakjubkan. Semua keunggulan tersebut, dengan bangga AMD persembahkan untuk pasar Indonesia" ujar Peter di Jakarta, Senin (06/11/2017).


"Ryzen Mobile dirancang untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut, dan kami bangga untuk berkolaborasi dengan jajaran para pemimpin industri yang kuat pada bermacam-macam produsen notebook berbasis AMD yang menampilkan kekuatan dan fleksibilitas dari platform Ryzen mobile" sambung dia.

Dalam hal performa, AMD mengklaim kedua prosesor baru seri Ryzen ini menjanjikan peningkatan performa CPU hingga 200 persen dibandingkan dengan prosesor notebook generasi sebelumnya. Tak hanya itu, kinerja grafisnya pun meningkat hingga 128 persen.

Perusahaan menjanjikan prosesor barunya ini akan terpasang dan bisa dicoba langsung di beberapa notebook buatan HP, Acer, dan Lenovo yang meluncur pada akhir 2017 hingga semester pertama 2018. [ikh]

Komentar

 
Embed Widget

x