Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 00:48 WIB

The NextDev Bikin Gairah Startup Indonesia Timur

Oleh : Ibnu Naufal | Sabtu, 28 Oktober 2017 | 07:31 WIB
The NextDev Bikin Gairah Startup Indonesia Timur
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati melihat keikutsertaan peserta startup dari Indonesia Timur pada ajang kompetisi The NextDev 2017 semakin tinggi.

Dia pun menilai hal tersebut sebagai sesuatu yang positif karena ekosistem digital telah tumbuh dan makin luas di berbagai lokasi di Indonesia.

"Good news baik buat Telkomsel dan masyarakat, karena ini pertama kali di Timur Indonesia ada aplikasi yang berhasil masuk, meski Makassar sudah sering masuk namun kali ini Maluku dan Papua menjadi hal yang baru menjadi submision finalis The NextDev," ujar Adita saat jumpa pers di Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Baca juga: Finalis Kontes Aplikasi The NextDev 2017 Diumumkan

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa setiap tahunnya peserta The NextDev selalu mengalami kenaikan jumlah yang besar. Di tahun ini sudah ada 1.797 aplikasi mobile yang telah mendaftar dan saat ini meluas hingga ke Indonesia bagian Timur seperti Maluku dan Papua.

"Meluasnya hingga ke Indonesia bagian Timur meski angkanya masih kecil tapi jadi pembuktian kita bahwa The NextDev sudah semakin besar dan dikenal masyarakat," papar Adita.

Memasuki di tahun ketiganya, Telkomsel menggelar kompetisi The NextDev yang kini sudah sampai pada tahap 20 besar startup terbaik. Ke-20 startup itu berhasil terpilih dari total 1.797 peserta yang telah terdaftar dalam kompetisi ini sejak Juli sampai Oktober.

Adita berharap, pada kontes tahun ini aplikasi yang terpilih bisa berguna bagi masyarakat banyak.

"Kami ingin terus sustain, berkelanjutan, dan bertanggung jawab hingga kemudian kita harapkan setelah kita bantu bimbing dan fasilitasi aplikasi yang terpilih menjadi naik kelas hingga targetnya bisa dimanfaatkan masyarakat banyak," pungkas Adita.

Komentar

x