Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 25 April 2018 | 21:18 WIB
 

AMD Ryzen Mobile Bikin Laptop Super Tipis Ngebut

Oleh : Ibnu Naufal | Sabtu, 28 Oktober 2017 | 11:33 WIB
AMD Ryzen Mobile Bikin Laptop Super Tipis Ngebut
(ist)

INILAHCOM, Sunnyvale - AMD baru saja mengumumkan peluncuran prosesor mobile AMD Ryzen yang sebelumnya punya kode nama 'Raven Ridge' APU mobile.

Prosesor AMD Ryzen 7 2700U dan AMD Ryzen 5 2500U ini akan diadopsi dalam berbagai bentuk laptop mulai dari 2-in-1 dengan kemampuan menjadi tablet ultrathin yang menawarkan bodi super tipis dan bobot super ringan.

Terdiri dari 4 core dan 8 thread, prosesor mobile Ryzen juga menyertakan Teknologi AMD SenseMI. Apalagi prosesornya dilengkapi dengan grafis Radeon 'Vega'.

"Prosesor Ryzen menawarkan kinerja kepemimpinan untuk aktivitas sehari-hari, multitasking, dan beban kerja yang mahir, sekaligus memungkinkan daya tahan baterai yang luar biasa," kata Jim Anderson, Senior Vice President and General Manager Computing and Graphics Group AMD dalam siaran persnya.

"Kami senang bisa mengantarkan prosesor tercepat di dunia untuk notebook ultra tipis, menawarkan konsumen kesempatan untuk mendapatkan yang terbaik. keluar dari kehidupan digital mereka melalui desain notebook mitra OEM kami," imbuhnya.

AMD Ryzen 7 2700U adalah prosesor tercepat untuk notebook ultra tipis dan memiliki TDP prosesor 15W nominal. Piranti ini menghasilkan kinerja CPU mulsa-ulir hingga 44 persen lebih banyak dan juga kinerja grafis 161 persen lebih banyak daripada pesaingnya.

Prosesor mobile Ryzen juga memperkenalkan teknologi Precision Boost 2, yang mempercepat kinerja prosesor dalam beban kerja yang menggunakan satu hingga banyak core CPU. Selain itu, mereka mendukung game yang bermain di resolusi 1080p.

Dalam beberapa pekan ke depan, sistem awal yang didukung oleh prosesor Ryzen dijadwalkan akan tersedia dari produsen papan atas termasuk Acer, HP, dan Lenovo, dengan update platform lebih lanjut yang diharapkan dari Dell, Asus, dan OEM lainnya di awal 2018.

Komentar

 
Embed Widget

x