Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 08:26 WIB

Startup Lokal Jadi Juara di Kancah Internasional

Oleh : Ibnu Naufal | Selasa, 3 Oktober 2017 | 23:39 WIB
Startup Lokal Jadi Juara di Kancah Internasional
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - G-Startup Worldwide, kompetisi startup global dari GMIC telah menobatkan Growpal sebagai pemenang pertama dari kompetisi ini. Growpal merupakan startup lokal yang menggarap investasi akuakultur untuk industri perikanan di Indonesia.

Growpal berhak mendapatkan investasi senilai USD150.000 serta berkesempatan mengikuti kompetisi global G-Startup Worlwide di Sillicon Valey. Pemenang akan berhadapan dengan pemenang internasional dari Seoul, Bangalore, Tel-Aviv, Beijing, Sao Paulo, dan Sillicon Valley untuk memenangkan investasi tambahan sebesar USD250.000.

Kompetisi ini diselenggarakan untuk menemukan pelaku startup pemula yang memiliki potensi besar. Selain Growpal juara kedua dan ketiga diraih oleh Squiline yaitu platform bahasa yang menghubungkan pendidik bahasa asing di seluruh dunia secara online, dan Shipper yaitu platform agregator logistik.

Sebanyak 360 startup dari 36 negara ikut serta dalam kompetisi ini, dan 80% dari startup berpotensi tinggi berasal dari Indonesia, negara startup yang sedang bertumbuh. 13 finalis berhasil dipilih untuk memberikan presentasi tentang perusahaan mereka ke Venture Capital (VC) terkemuka termasuk GDP Venture, Kejora Ventures, Monks Hill Ventures, Golden Gate Ventures, GWC Innovator Fund, Convergence Ventures, 500 Startups, dan Insignia Venture Partners.

"GDP Venture dengan bangga mengumumkan bahwa kami akan menginvestasikan dana sejumlah USD50,000 kepada pemenang pertama G-Startup Jakarta. Sejak 2012, kami senang dapat bekerjasama dengan GWC, ditambah lagi pada GMIC tahun ini banyak sekali startup hebat dan mengagumkan yang muncul," ujar Danny Oei Wirianto dari GDP Venture.

G-Startup Worldwide memberikan total hadiah hingga lebih dari USD1.000.000 kepada para pemenang startup, serta kesempatan mendapatkan jaringan internasional yang memungkinkan mereka dapat mengubah dunia. Semakin banyak VC yang mencari kompetisi startup untuk investasi baru sehingga para pemula dapat memanfaatkan kesempatan untuk bertemu dengan banyak calon investor di satu tempat.

Komentar

x