Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 16:23 WIB

Prosesor Kencang iPhone 5S Ternyata Buatan Samsung

Oleh : Wahyu Perdana Putera | Minggu, 22 September 2013 | 17:36 WIB
Prosesor Kencang iPhone 5S Ternyata Buatan Samsung
(extremetech.com)
facebook twitter

INILAH.COM, California - iPhone 5S yang baru diumumkan Apple memiliki prosesor baru A7 64-Bit yang diklaim sebagai prosesor tercepat saat ini. Prosesor itu ternyata buatan sang rival, Samsung.

Persaingan antara Apple dan Samsung ternyata tidak berpengaruh pada ketergantungan antara satu dan lainnya diantara mereka.

Meskipun keduanya juga saling mengajukan gugatan paten di meja hijau, ternyata simbiosis mutualisme antara Apple dan Samsung masih begitu kuat di sisi bisnis.

Sebelum iPhone baru dirilis, sempat dikabarkan bahwa Apple akan menjauhkan bisnisnya dari Samsung. Namun ketika iPhone 5S dibongkar, terungkap bahwa prosesor baru Apple tersebut adalah buatan Samsung, demikian dinukil dari BGR.

Apple menggantungkan kecanggihan perangkat mereka pada prosesor hebat besutan Samsung, sedangkan Samsung pasti mendapatkan pemasukan besar dari menjual prosesornya ke Apple.

Ketergantungan itu ternyata tidak berakhir di iPhone 5S. Samsung bakal menjadi penyuplai layar Retina Display untuk iPad Mini 2 yang diyakini bakal diumumkan bulan depan.

Setelah kontrak dengan Samsung berakhir, TSMC dari Taiwan akan dipilih Apple untuk memasok komponen produknya. [ikh]

Komentar

x