Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 23:48 WIB

Coast, Browser Khusus iPad Besutan Opera

Oleh : Wahyu Perdana Putera | Rabu, 11 September 2013 | 18:00 WIB
Coast, Browser Khusus iPad Besutan Opera
(ZDnet.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Oslo - Pengembang browser Opera merilis Coast, browser terbaru khusus untuk perangkat iPad yang dicomot dari pengalaman menggunakan aplikasi asli pada tablet yang kini diterapkan untuk browsing di web.

Coast memiliki tampilan antarmuka yang berbeda jauh dengan browser lainnya yang biasanya terdapat isian URL, tombol maju dan mundur, tab dan bookmark. Sebaliknya, navigasi dikendalikan penuh dengan gerakan swipe.

Hanya ada dua tombol di tampilan antarmuka, satu yang berfungsi membawa pengguna kembali ke halaman awal dan lainnya berfungsi menunjukkan situs terakhir yang baru dikunjungi, demikian seperti diwartakan ZDnet.

Pengguna juga dapat menyematkan situs yang paling sering dikunjungi mereka menjadi sebuah ikon ke halaman awal dari browser. Opera mengatakan konsepnya adalah benar-benar memanfaatkan luas layar yang ada secara penuh untuk menampilkan halaman.

Pada peluncurannya, Opera tidak mengungkap apakah Coast juga akan dihadirkan ke perangkat Apple lainnya seperi iPhone atau iPod touch. [ikh]

Komentar

x