Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 23:51 WIB

Perang Cyber Suriah vs AS

Peretas Suriah Sangkal Pihaknya Diserang Anonymous

Oleh : Ikhsan nathabradja | Kamis, 5 September 2013 | 20:07 WIB
Peretas Suriah Sangkal Pihaknya Diserang Anonymous
(istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Damaskus - Tak ada kawan atau lawan dalam dunia peretasan. Situs resmi milik kelompok peretas Suriah yang tergabung dalam Syrian Electronic Army (SEA) diserang oleh kelompok peretas lain Anonymous.

Kelompok peretas ternama Anonymous dilaporkan telah menyerang situs resmi SEA dan mengambil beberapa catatan penting seputar kelompok peretas asal Suriah ini. Hal ini pun seolah menjadi sebuah serangan balik bagi SEA yang selama ini melakukan 'perang' terhadap media milik AS.

Dilansir CNBC, melalui serangan ini Anonymous mengaku telah mengetahui siapa saja tokoh di balik SEA, termasuk metode, email, username dan password para anggotanya.

Namun hal tersebut dibantah keras oleh pihak SEA. Kelompok peretas Suriah itu mengakui tak pernah sekalipun diserang Anonymous. SEA juga mengatakan bahwa data yang dilansir Anonymous itu tidak benar.

"Mereka mempublikasikan nama dan gambar dari orang-orang yang sama sekali tak kami kenali," sebut juru bicara SEA yang mengaku bernama Syrian Eagle.

Menurut juru bicara SEA tersebut, kemungkinan Anonymous melakukan hal tersebut karena ingin mencari perhatian. Syrian Eagle mengatakan bahwa situs yang diserang Anonymous itu adalah situs buatan yang sengaja dibuat seolah milik SEA.

Kelompok peretas yang tergabung dalam SEA, akhir-akhir ini makin menanjak pamornya karena menyatakan ketegasannya terhadap AS. Setelah menyerang situs resmi beberapa media massa milik AS, SEA juga berhasil menyerang situs milik Marinir AS.

SEA pun berjanji akan menyerang seluruh situs milik AS tanpa terkecuali. Hal ini akan dilakukan jika negara adidaya tersebut berani melakukan agresi militer terhadap Suriah. [mor]

Komentar

x