Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 02:16 WIB

IFA 2013

Lensa Sony Ubah Smartphone Biasa Jadi Kamera Pro

Oleh : Wahyu Perdana Putera | Kamis, 5 September 2013 | 15:38 WIB
Lensa Sony Ubah Smartphone Biasa Jadi Kamera Pro
smartphone kamera Xperia Z1 - (slashgear.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Berlin - Bersamaan dengan diungkapnya smartphone kamera Xperia Z1, Sony juga mengumumkan kehadiran lensa kamera terpisah untuk smartphone di gelaran IFA 2013 di Berlin, Jerman. Bagaimana cara kerjanya?

Sony menghadirkan lensa ini yang dibagi dalam dua versi Cyber-shot, QX100 dan QX10. Kedua lensa ini dihadirkan untuk menjembatani kesenjangan kamera di smartphone.

Sony beranggapan bahwa kamera bawaan smartphone seharusnya tidak perlu terlalu berkualitas, sehingga smartphone pun bisa menjadi lebih murah. Jika membutuhkan kamera bagus, belilah kameranya secara terpisah.

Lensa kamera ini dirancang untuk dapat dipasang pada smartphone apapun dengan klip fisik berlapis magnet yang disediakan, dan kemudian menyambungkan fungsinya ke smartphone. Uniknya, lensanya juga dapat digunakan secara terpisah.

Lensanya hanya perlu dipasangkan ke perangkat jika Anda butuh untuk membidik gambar dan mengontrol segala sesuatunya. Lensa dapat digunakan terpisah karena sudah dibekali tombol rana fisik.

Selain smartphone, tablet juga dapat digunakan dengan lensa ini dengan aplikasi PlayMemories yang tersedia untuk Android dan iOS, seperti dinukil Slashgear.

Anda akan mampu mengambil foto Anda secara nirkabel atau dengan lensa yang terhubung secara magnetis ke perangkat.

Bisa juga dengan lensa yang dihubungkan dengan cara koneksi lainnya. Foto dan video kemudian bisa disimpan ke lensa tersebut dan juga smartphone, tergantung mana yang Anda inginkan.

Jika membutuhkan pemasangan yang lebih aman, ada juga casing dan tas khusus yang unik untuk sejumlah smartphone Xperia Sony yang nantinya dijual secara terpisah.

Untuk tipe QX10, Sony membanderolnya di AS seharga US$250, sedangkan tipe QX100 akan dibanderol lebih mahal yakni US$500.

Tertarikkah Anda? [ikh]

Komentar

x