Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 23:44 WIB

Stephen Elop Calon Kuat CEO Microsoft

Oleh : Wahyu Perdana Putera | Rabu, 4 September 2013 | 19:16 WIB
Stephen Elop Calon Kuat CEO Microsoft
(CNET)
facebook twitter

INILAH.COM, Washington - CEO Microsoft Steve Ballmer mengungkap bahwa bekas bos Nokia Stephen Elop, adalah kandidat kuat yang akan menggantikannya ketika ia pensiun.

Elop memimpin Divisi Microsoft Office sampai ia terpilih menjadi CEO Nokia pada tiga tahun silam. Di sana, ia membuat kemitraan Nokia dan Microsoft pada platform Windows Phone.

Kini Elop dikembalikan ke peran sebagai wakil presiden eksekutif perangkat dan layanan Nokia yang baru saja dibeli Microsoft, demikian dilansir CNET.

"Stephen akan berubah dari (kandidat) eksternal ke internal," kata Ballmer, seraya menambahkan bahwa manajemen perusahaan bakal tetap mengevaluasi semua kandidat.

Ballmer merencanakan pensiun dalam kurun waktu 12 bulan ke depan, setelah menemukan pengganti yang akan melaksanakan visi baru perusahaan seputar perangkat dan layanan, bukan hanya software.

Microsoft percaya bahwa integrasi yang lebih mendalam antara perangkat, perangkat lunak dan layanan setelah mengakuisisi divisi ponsel Nokia akan diperlukan untuk bersaing secara efektif dengan ekosistem mobile milik duopoli Google dan Apple. [ikh]

Komentar

x