Find and Follow Us

Sabtu, 21 September 2019 | 08:34 WIB

Toyota Supra & BMW Z5 Bakal Berbagi Platform

Oleh : Wahyu Perdana Putera | Minggu, 1 September 2013 | 14:45 WIB
Toyota Supra & BMW Z5 Bakal Berbagi Platform
(istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Frankfurt - Bukan rahasia lagi Toyota dan BMW tengah berkolaborasi membuat mobil sport berteknologi tinggi. Perkembangan terbaru mengungkap bahwa keduanya bakal berbagi platform.

BMW dan Toyota disebut tengah mengembangkan mobil yang akan menjadi penerus BMW Z4 dan Toyota Supra, yang memiliki sekitar 211-367 tenaga kuda dengan mesin hybrid opsional.

Kabar ini dilansir surat kabar Jerman, Focus.de, yang mengutip laporan dari AutoBild. Mesin akan dibuat oleh BMW, meski tidak diketahui di mana lokasi pembuatannya.

Mobil tersebut diyakini adalah mobil sport dua penumpang dengan penggerak roda belakang. Laporan itu juga mengungkap sebuah sistem yang dinamakan Hybrid eDrive.

Hybrid eDrive disebut sebagai bagian integral dari pengembangan mobil sport. Tidak seperti mobil plug-in hybrid saat ini, motor listrik di mobil sport BMW-Toyota sengaja benar-benar disetel untuk performa.

Mobil hybrid berperforma tinggi memang tengah menjadi primadona setelah LaFerrari dan McLaren P1 juga menggunakannya.

Jika kabar ini benar adanya, BMW z5 dan Toyota Supra generasi baru bakal menjadi rival sepadan bagi si monster Nissan GT-R yang hingga kini tidak memiliki pesaing berat di kelasnya. [mor]

Komentar

x