Find and Follow Us

Minggu, 19 Januari 2020 | 11:49 WIB

HTC Sedang Kembangkan Sistem Operasi Baru

Oleh : Wahyu Perdana Putera | Jumat, 30 Agustus 2013 | 18:43 WIB
HTC Sedang Kembangkan Sistem Operasi Baru
(istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Taipei - HTC dikabarkan tengah mengembangkan sistem operasi anyar untuk smartphone yang akan mereka tujukan untuk pasar di China.

Sistem operasi tersebut nantinya bakal bersandingan erat dengan Twitter versi Cina, Sina Weibo, dan dijadwalkan untuk diluncurkan sebelum akhir tahun.

Menurut sumber yang didapat WallStreetJournal, perangkat yang menjalankan OS tersebut kini dalam tahap pengujian, dengan sejumlah prototip yang sudah dikirim ke pemerintah Cina.

Chairwoman HTC, Cher Wang menyatakan bahwa perusahaannya tengah dalam pembicaraan dengan pemerintah China, demi kebijakan pemerintah yang lebih luas untuk mendorong pengembangan ekosistem perangkat lunak lokal.

Departemen Sains dan Teknologi China memang diketahui tengah berusaha untuk mengurangi ketergantungan pada perusahaan-perusahaan Barat, terutama Google dengan Android mereka yang mendominasi pasar di China.

Belum diketahui apakah OS tersebut akan dibuat secara penuh atau dibangun diatas platform Android, mengingat HTC dan juga perusahaan seperti Acer adalah bagian dari Google Open Handset Alliance.

Keterikatan dalam aliansi tersebut mengartikan HTC perlu mematuhi aturan-aturan tertentu yang ditetapkan langsung oleh Google. [ikh]

Komentar

x