Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 16:57 WIB

Smartphone OS Tizen Samsung Kembali Ditunda

Oleh : Wahyu Perdana Putera | Jumat, 30 Agustus 2013 | 15:48 WIB
Smartphone OS Tizen Samsung Kembali Ditunda
(istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Seoul - Smartphone dengan sistem operasi (OS) Tizen besutan Samsung, mungkin baru akan dipamerkan selama konferensi pengembang pertama mereka pada Oktober 2013 nanti.

Penundaan ini disebut adalah keputusan Co-CEO Samsung JK Shin. Perangkat yang lama dinanti itu awalnya dijadwalkan di kuartal ketiga tahun ini.

Tetapi, sebuah sumber kini mengklaim bahwa Shin ingin waktu ekstra untuk menciptakan smartphone terbaik, sehingga smartphone Tizen mereka harus ditunda hingga kuartal berikutnya.

Faktor penentu penundaan ini mungkin ada di masalah perangkat. Samsung sempat dikabarkan menguji OS Tizen pada perangkat yang mirip dengan Samsung Galaxy S3, demikian diwartakan Tom'sHardware.

Mengingat ini akan menjadi perangkat pertama dengan sistem operasi baru yang diramalkan bakal menjadi pembunuh Android tersebut, tentu spesifikasinya perlu fenomenal untuk mencuri perhatian.

Seorang insinyur Samsung mengklaim penundaan ini tidak ada hubungannya dengan OS itu sendiri, dan Tizen juga sebenarnya tidak memerlukan perangkat dengan spesifikasi kelas atas untuk berjalan maksimal. [ikh]

Komentar

x