Find and Follow Us

Sabtu, 25 Januari 2020 | 12:02 WIB

Siapkan Veneno Roadster, Lamborghini Ingkar Janji

Oleh : Wahyu Perdana Putera | Minggu, 18 Agustus 2013 | 12:01 WIB
Siapkan Veneno Roadster, Lamborghini Ingkar Janji
Veneno Roadster - autoblog
facebook twitter

INILAH.COM, Bolognese - Lamborghini mengingkari janjinya dengan mengonfirmasi bahwa mereka akan menghadirkan sembilan unit versi Veneno Roadster.

CEO Stephan Winkelmann mengonfirmasi desas-desus yang beredar dengan mengungkapkan bahwa mereka akan membuat sembilan unit Veneno Roadster.

Ia mengatakan pada Car & Driver bahwa setiap unitnya akan memiliki banderol harga 3,3 juta Euro, atau 10% lebih mahal dari versi standarnya.

Pabrikan supercar eksotis berlambang banteng itu sebelumnya bersikukuh membuat Veneno hanya dalam tiga unit saja. Ketiganya dibuat sesuai warna bendera Italia, yakni merah, putih dan hijau, sementara warna abu-abu, khusus untuk mobil pameran.

Menjadi mobil paling disorot di Geneva Motor Show 2013, mobil spesial Lamborghini ini justru banyak menerima kritik pedas karena desainnya yang terlampau ekstrim dan terlihat berlebihan.

Winkelmann memberi petunjuk bahwa versi Veneno Roadster akan memiliki panel atap yang dapat dilepas yang terbuat dari serat karbon, sama seperti bodinya. Sub-rangka depan dan belakang juga akan dibuat dari aluminium agar bobotnya menjadi lebih ringan.

Lamborghini memastikan tidak akan membuat perubahan apapun di bawah kap mesin Veneno Roadster. Ini berarti Veneno Roadster masih akan dibekali mesin V12 berkapasitas 6.500cc yang memiliki sekitar 750 tenaga kuda.

Mobil berdesain seperti pesawat tempur ini mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 2,8 detik dengan kecepatan tertinggi mencapai 355 km/jam.

Uniknya, entah karena banyak menerima kritikan akan desainnya atau hal lain, Lamborghini memberi petunjuk bahwa mereka enggan memamerkan versi Veneno Roadster di pameran berskala besar, yang membantah kemungkinan mobil ini akan dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2013. [mor]

Komentar

x