Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 16:02 WIB

Pajero Sport Bensin Siap Masuk Indonesia?

Oleh : Mahbub Junaidi | Sabtu, 27 Juli 2013 | 14:15 WIB
Pajero Sport Bensin Siap Masuk Indonesia?
(istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pajero Sport bermesin bensin tampaknya akan segera mengaspal di Tanah Air dalam beberapa bulan ke depan. Meski belum ada kepastian kapan waktu peluncurannya, namun mobil ini sudah terdaftar di Kementrian Perindustrian.

Mitsubishi Pajero Sport bermesin bensin memang sudah didaftarkan ke Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kendaraan Bermotor Kementrian Perindustrian oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku APM (agen pemegang merek) Mitsubishi di Indonesia. Meski demikian, pihak KTB masih belum memberikan kepastian kapan akan memasarkan varian SUV andalan terbarunya ini di Indonesia.

"Ya kalau didaftarkan di TPT dan diuji, ya diuji saja. Belum tentu dipasarkan. Tunggu sajalah," ujar Rizwan Alamsjah, Direktur Pemasaran Eksekutif KTB, kepada wartawan di Jakarta, baru-baru ini.

Jika memang benar akan diluncurkan pada tahun ini, kemungkinan besar Pajero Sport bermesin bensin terbaru ini akan hadir di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 pada September mendatang.

Menurut kebiasaan, jika telah didaftarkan di TPT, maka beberapa bulan kemudian varian tersebut akan mulai di pasarkan secara resmi. Artinya, jika didaftarkan pada bulan ini, maka kemungkinan besar akan diluncurkan atau mulai diperkenalkan dalam dua atau tiga bulan lagi, yang mana bertepatan dengan pameran otomotif terbesar di Indonesia, IIMS 2013.

Di Thailand, Pajero Sport bermesin bensin ini di bekali dengan mesin V6 MIVEC berkapasitas 3.000cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 219 PS dan torsi 281 Nm. Sedangkan untuk harganya, SUV tanguh ini dibanderol dengan harga 1,3 juta baht atau sekitar Rp425 jutaan. [ikh]

Komentar

x