Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 22:29 WIB

Ini Cara Hentikan 'Spam' Iklan Google di Gmail

Oleh : Ikhsan nathabradja | Kamis, 25 Juli 2013 | 15:58 WIB
Ini Cara Hentikan 'Spam' Iklan Google di Gmail
(istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, California - Kehadiran spam memang menyebalkan bagi para pengguna email. Meski demikian, Google tetap memaksakan diri memasang iklan dalam bentuk 'spam' ke dalam layanan Gmail. Bagaimana cara menghentikannya?

Pengenalan iklan model baru oleh Google ini berbarengan dengan kedatangan fitur tab dalam Gmail. Sehingga, iklan tersebut kemudian dikategorikan sendiri oleh Google di dalam tab Promotions yang memang ditujukan untuk mengirim 'spam' dari Google.

Menghapus email yang tidak diinginkan atau email spam memang tidak sulit. Tapi hal itu tidak menjamin Google akan berhenti mengirimkan email dalam bentuk yang menyerupai spam ke akun Gmail Anda.

Namun tak perlu khawatir. Business Insider menyediakan cara efektif untuk dapat menghentikan kiriman-kiriman yang menyebalkan ini. Satu-satunya cara adalah dengan menutup secara langsung tab Promotions. Hal ini bisa dilakukan dengan menghapus tab tersebut dari inbox pengguna.

Untuk bisa menghapus tab ini, Anda dapat masuk ke bagian pengaturan atau settings yang memiliki ikon berbentuk gerigi dan kemudian pilih configure inbox. Hapus tanda centang pada bagian Promotions, lalu klik save.

Dengan pengaturan ini Anda bisa menutup selamanya tab Promotions yang dihadirkan oleh Google dalam layanan Gmail miliknya. [mor]

Komentar

x