Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 03:03 WIB

Galaxy S3 Meledak (Lagi), Wanita Ini Nyaris Hangus

Oleh : Wahyu Perdana Putera | Selasa, 9 Juli 2013 | 15:05 WIB
Galaxy S3 Meledak (Lagi), Wanita Ini Nyaris Hangus
theregister.co.uk
facebook twitter

INILAH.COM, Lausanne - Seorang wanita asal Swiss dilaporkan terkena luka bakar cukup serius di bagian paha karena Galaxy S3 yang meledak. Ini adalah kasus kedua setelah insiden pada Mei silam.

Wanita muda 18 tahun bernama Fanny Schlatter itu adalah seorang pelukis magang. Suatu waktu ia sedang memasukkan kaleng cat ke dalam truk bosnya, ketika tiba-tiba smartphone Samsung Galaxy S3 meledak di celana wanita naas ini.

"Tiba-tiba saya mendengar suara ledakan seperti petasan. Saya mencium bau kimia yang aneh dan celana kerja saya mulai terbakar," katanya seperti dinukil TheRegister.

Api dari ledakan tersebut kemudian membesar dan menjalar ke bahu wanita ini. Beruntung saat itu Fanny mengikat rambutnya dan mengenakan sweater, sehingga api tidak melukai bagian tubuh lainnya.

Bos wanita ini, Stephane Kubler, yang sempat melihat insiden tersebut bergegas ke kamar mandi dari toko terdekat dan memadamkan api tersebut dengan air, kemudian ia membawa wanita ini ke pusat medis di sekitar wilayah tersebut.

Wanita ini beruntung karena api tidak membakar bagian tubuhnya yang lain karena tindakan cepat dari bosnya. Namun ia mengalami luka bakar yang cukup parah di bagian paha kaki, tempat ia menaruh Galaxy S3 dalam saku celananya.

Paha kakinya kini bahkan mengalami mati rasa dan ia masih dalam perawatan medis selama beberapa waktu, sehingga ia punya banyak waktu untuk melakukan komplain ke pihak Samsung.

Pada Mei 2013, seorang pengguna Reddit juga melaporkan Samsung Galaxy S3 miliknya yang meledak dalam keadaan sedang isi baterai.

Agaknya penyebab utama dari kasus peledakan seperti ini adalah baterai lithium-ion. Selain dua kasus tersebut, baterai lithium-ion juga tercatat mengalami kasus meledak di sejumlah perangkat di Inggris, China, bahkan pada pesawat Boeing 787 Dreamliner.

Hingga saat ini belum ada tanggapan dari pihak Samsung terkait kasus ini. [mor]

Komentar

Embed Widget
x