Find and Follow Us

Jumat, 6 Desember 2019 | 08:21 WIB

Lamborghini Cabrera, Si Calon Suksesor Gallardo

Oleh : Wahyu Perdana Putera | Minggu, 16 Juni 2013 | 18:35 WIB
Lamborghini Cabrera, Si Calon Suksesor Gallardo
carbuzz.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Sebuah tim perancang bernama Carbon Design membayangkan seperti apa pengganti Lamborghini Gallardo nantinya dalam wujud konsep.

Pengganti Lamborghini Gallardo yang akan 'pensiun' pada akhir tahun ini itu diduga bakal mengusung nama Cabrera. Cabrera diduga bakal menggunakan desain kombinasi antara Lamborghini Aventador dan Sesto Elemento serta sentuhan desain radikal dari Veneno dan Egoista.

Cabrera disebut bakal mendapat mesin V10 dengan sekitar 610 tenaga kuda. Bobotnya bakal berada di kisaran 1.309 kilogram dengan akselerasi dari 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam 3,2 detik, dari tenaga yang dihasilkan sistem penggerak empat roda dan girboks kopling ganda.

Fintan Knight, direktur komersial Lamborghini sebelumnya menyatakan bahwa suksesor Gallardo juga akan ditawarkan dengan penggerak roda belakang, tanpa adanya pilihan girboks manual maupun hybrid, demikian yang diwartakan WorldCarFans.

Cabrera, atau apapun namanya nanti, disebut bakal dipamerkan pabrikan berlambang banteng tersebut pada Frankfurt Motor Show 2013 pada September 2013. [mor]

Komentar

x