Find and Follow Us

Jumat, 13 Desember 2019 | 22:58 WIB

Facebook Siap Luncurkan Produk Baru

Oleh : Ikhsan nathabradja | Minggu, 16 Juni 2013 | 08:15 WIB
Facebook Siap Luncurkan Produk Baru
(istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, California - Seakan belum puas menghadirkan Facebook Home, jejaring sosial Facebook bakal meluncurkan produk baru lagi pada 20 Juni 2013.

Facebook baru saja mengirimkan undangan kepada media untukacara yang akan dihelat di kantor pusatnya di Menlo Park, California, AS, pada 20 Juni 2013. Undangan itu hanya bertuliskan 'A small team has been working on big idea... Join us for coffee and learn about a new product'.

Laman TechCrunch menyakini Facebook akan menelurkan produk baru yang memudahkan pengguna dalam menemukan dan membaca berita. Ini semacam pengembangan fitur Trending Article.

Artikel terpopuler bisa muncul tanpa melanggar privasi. Post jenis ini akan memunculkan artikel apa saja yang sering dibagi oleh pengguna di news feed. Dalam pada itu pula jangan lupa potensi hashtag.

Beberapa waktu lalu Facebook merilis fitur hashtag atau tagar. Fitur ini miliki kemampuan bagi pengguna mengikuti topik tertentu sesuai tagar terpilih.

Sementara itu, dalam blognya seorang pengembang bernama Tom Waddington mengatakan bahwa ia menemukan 'kode' yang menghubungkan RSS Feed ke pengguna. Kode ini termasuk judul, URL, serta waktu update.

Menurut Waddington, kode itu bisa jadi adalah produk baru atau mungkin pula update pengguna yang jadi RSS Feed.

Dari rumor ini kemudian muncul dua asumsi. Pertama, Facebook bakal rilis fitur yang menyerupai news reader. Sangat tepat dengan momentum penutupan Google Reader awal bulan depan.

Sedangkan asumsi kedua menyebutkan, mungkin juga Facebook bakal merilis produk semacam Reddit, daftar trending article berdasar artikel yang sering dibagikan pengguna di news feed.

Penasaran apa produk baru dari Facebook ini? Mari kita tunggu saja gelaran acara dari jejaring sosial raksasa ini empat hari lagi. [mor]

Komentar

x