Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 03:18 WIB

3 Produk Baru Lenovo ThinkPad Hadir di Indonesia

Oleh : Ahmad taufiqqurakhman | Kamis, 30 Mei 2013 | 18:35 WIB
3 Produk Baru Lenovo ThinkPad Hadir di Indonesia
(inilah.com/ahmad taufiqqurakhman)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Di saat hampir semua perangkat memakai system operasi (OS) Windows 8, Lenovo pun turut merilis produk mereka yang dikhususkan untuk OS tersebut, yakni jajaran seri ThinkPad.

Lenovo baru saja merilis tiga seri ThinkPad untuk pasar Indonesia. Ketiga seri ThinkPad terbaru ini adalah ThinkPad X1 Carbon Touch (notebook), ThinkPad Helix (notebook all-in-one) dan ThinkPad Tablet 2 (tablet).

"Kesemua produk ThinkPad terbaru ini menggunakan Windows 8 Pro yang dikhususkan untuk penggunaan sektor bisnis," jelas Sandy Lumy, COO Lenovo Indonesia, di Jakarta, Kamis (30/5).

Menurut Sandy, ketiga produk terbaru ini telah memiliki settingan khusus untuk pengaksesan Windows 8, yang diberi nama Lenovo Settings.

Berikut tiga produk terbaru dari jajaran ThinkPad milik Lenovo yang baru saja diluncurkan di Tanah Air:

ThinkPad X1 Carbon Touch

Notebook ini diklaim oleh Lenovo sebagai yang teringan di dunia, dengan berat hanya 1,5 kg saja. Bahan materi rangka notebook ini terbuat dari serat karbon. Beberapa fiturnya adalah prosesor Intel Core i5 / i5, Microsoft Lync, kamera HD pelacak wajah, mic dual array, Integrated Fingerprint Reader, Trusted Platform Module, enkripsi BIOS, dan lain-lain. Harga: Rp20 juta.

ThinkPad Helix

Notebook yang bisa diubah fungsinya menjadi laptop, tablet dan lainnya, melalui layar'RIP and Flip'. Apabila sedang berfungsi sebagai Ultrabook, ThinkPad Helix dapat aktif hingga 10 jam. Untuk navigasi dan interaksi lebih mudah, terutama dengan adanya pena on-board, keyboard full dan lima tombol baru clickpad. Layar 11,6 inci dari ThinkPad Helix ini pun paling terang dibandingkan portfolio ThinkPad lainnya. Harga: Rp19,499 juta.

ThinkPad Tablet 2

Tablet ini diklaim oleh pihak Lenovo sebagai tablet Windows 8 paling ringan, dengan berat yang hanya 600 gram (1,3 pon). Beberapa fitur tablet ini adalah prosesor Intel Atom, Windows 8 pro, layar HD, mic penghalang noise, dan lain-lain. Harga: Rp7,399 juta. [ikh]

Komentar

x