Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 16:56 WIB

Inilah Penyegaran dari Tampilan New Suzuki Splash

Oleh : Ikhsan S. Nathabradja | Minggu, 28 April 2013 | 00:30 WIB
Inilah Penyegaran dari Tampilan New Suzuki Splash
(istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - New Suzuki Splash resmi meluncur di Indonesia pada Sabtu kemarin (27/8). Selain hadir dengan pilihan transmisi otomatis, apa saja hal yang baru yang ditampilkan pada citycar ini?

Dibanding dengan generasi sebelumnya, New Suzuki Splash kini hadir dengan berbagai perubahan yang menarik baik dari sisi eksterior, interior dan engine. Tampilannya pun kini lebih segar dengan keberadaan New European Style Grille dan Adjustable Electric Mirror, serta dilengkapi dengan transmisi otomatis.

Perubahan tersebut membuat citycar dari Suzuki ini disebut sebagai kendaraan yang menyenangkan untuk dikendarai, digunakan, dimiliki dan bisa merepresentasikan penggunanya dengan memiliki karakter selalu melangkah maju ke depan atau 'Go Onwards!' sesuai tagline dari New Suzuki Splash.

Berikut beberapa keunggulan dari New Suzuki Spash dibanding generasi sebelumnya:

Aspek Eksterior: Head Lamp, Fog Lamp, Grille & Bumper danAdjustable Electric Mirror

Kehadiran fitur Head Lamp with Multi Reflector dan Levelling Adjuster. Fitur Head Lamp with Multi Reflector memberikan fokus pencahayaan sinar lebih terang. Sedangkan fitur Head Lamp Levelling Adjuster memberikan arah pencahayaan yang tepat pada permukaan jalan yang akan dilalui.

Kedua fitur tersebut diklaim dapat meningkatkan faktor keselamatan bagi pengendara dan penumpang.

Adanya pengaturan kaca spion secara elektrik dari dalam mobil atau Adjustable Electric Mirror. Lalu untuk mencerminkan teknologi modern yang diterapkan pada mesin Suzuki, di mobil ini dipasang emblem VVT pada bagian fender.

Di bagian depan, terdapat tampilan segar dari New European Style Grille. Sementara di bagian belakang terdapat High Mount Stop Lamp, desain menarik dari kaca belakang, pintu belakang, bagasi, reflector dan Rear Fog Lamp, membuat tampilan New Suzuki Splash terlihat stylish dan modern.

New Suzuki Splash kini memiliki enam pilihan warna menarik, yaitu Midnight Pearl Black, Metalic Bakers Chocolate, Metalic Silky Silver, Superior White, Breeze Blue Metalic dan Mystique Red yang disesuaikan dengan karakter pemakainya.

Aspek Interior: New Integrated Audio System

Perubahan terdapat juga pada aspek interior. Untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang, Suzuki membenamkan New Integrated Audio System pada New Suzuki Splash. Kenyamanan semakin terasa dengan center garnish instrument panel.

Tampilan konsol yang stylish serta kaca depan yang lebar semakin menambah keleluasaan sudut pandang pengendara dan kekeluasaan kabin dengan head room dan leg room yang lapang, memberi kenyamanan dan kebebasan gerak. Dengan kursi belakang yang dapat dilipat (60:40) menambah keleluasaan untuk memuat barang yang banyak.

Selain itu, bagian dashboard, steering, seat dan trim serta compartment pun didisain demi kenyamanan dan fungsional bagi para pengguna New Suzuki Splash.

Aspek Mesin: VVT (Variable Valve Timing)

New Suzuki Splash menggendong mesin K12M yang merupakan mesin generasi terbaru Suzuki yang dipakai secara global. Mesin DOHC 4-silinder segaris berkapasitas 1.200 cc ini juga telah dilengkapi dengan teknologi VVT (Variable Valve Timing).

Mesin New Suzuki Splash merupakan jenis mesin ECO Friendly yang berstandar emisi EURO 2 dimana emisi gas buangnya sudah memenuhi standar ramah lingkungan Eropa. Hal tersebut menunjukkan bahwa Suzuki peduli terhadap isu global lingkungan.

Aspek Transmisi: Automatic Transmission

New Suzuki Splash kini dilengkapi dengan automatic transmission atau transmisi otomatis, sehingga memberikan kenyamanan yang lebih bagi pengendara untuk melalui kondisi kemacetan jalan raya.

Aspek Keselamatan

New Suzuki Splash memiliki desain bodi kokoh yang dapat melindungi penumpang dari benturan keras dan menjaga ruangan kabin tetap utuh sehingga tingkat keselamatan terjaga. Pintu samping dilengkapi Side Impact Beam yang ada pada bagian dalam pintu, guna menahan benturan samping.

Mobil ini juga memliki Safety Belt 3-point ELR (Emergency Locking Retractor) yang dapat mengunci secara otomatis pada saat terjadi hentakan atau benturan tiba-tiba. Serta adanya Child Proof Door Lock sebagai kunci pengaman pada pintu samping belakang bila diaktifkan maka pintu samping belakang hanya dapat dibuka dari luar.

Selain itu terdapat pula teknologi pengereman ABS (Antilock Braking System), sehingga mobil dapat dikendalikan secara optimal, sehingga memberikan tingkat keselamatan yang lebih tinggi bagi pengemudi dan penumpang terutama saat pengereman.

Disematkan juga fitur EBD (Electronic Breaking Distribution) yang dapat mengendalikan laju kendaraan dengan baik sehingga faktor keselamatan lebih tinggi.

New Suzuki Splash diimpor langsung dari India. Harga yang dibanderol untuk transmisi otomatis adalah Rp151 juta, sementara untuk varian manualnya dijual seharga Rp140 juta.

Komentar

x