Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 08:02 WIB

Dibandrol Rp151 Juta, Splash Matik Resmi Meluncur

Oleh : Ahmad Taufiqqurakhman | Sabtu, 27 April 2013 | 20:00 WIB
Dibandrol Rp151 Juta, Splash Matik Resmi Meluncur
(istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - New Suzuki Splash resmi diluncurkan di Indonesia. Kini, citycar dari Suzuki itu hadir dalam tampilan lebih segar dan dilengkapi dengan varian bertransmisi otomatis.

Varian baru yang dilengkapi transmisi automatis ini menjadi pelengkap keluarga Splash yang sebelumnya hanya disediakan dalam model manual.

Peluncuran Splash bertransmisi otomatis ini memang terbilang telat mengaspal karena versi manualnya telah dirilis sejak 21 Maret 2010 silam. Apalagi, beberapa pesaingnya juga telah menerapkan versi otomatis pada produk-produknya.

"Banyaknya permintaan konsumen terhadap pembaruan seperti minor change atau facelift, dan kami menjawabnya dengan New Splash," kata Dafy Jeffry Tuilan, 4W Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di sela-sela peluncuran mobil ini di Tangerang, Sabtu (27/4).

Suzuki memberikan sejumlah sentuhan baru di bagian eksterior berupa headlamp, lampu kabut, grill, dan bumper. Di dalam kabin, dapat dijumpai sistem audio baru yang terintegrasi.Untuk mendukung pengemudi, Suzuki melengkapi Splash dengan kaca spion samping elektrik.

New Suzuki Splash juga sudah dilengkapi rem ABS/EBD dan batang peredam tabrakan samping (side impact beam) yang berada di dalam pintu. Lampu-utama (headlight) baru dengan multi-reflector dan leveling adjuster.

Untuk dapur pacunya, New Suzuki Splash mengandalkan mesin K12M DOHC VVT berkapasitas 1.200 cc. Mesin 4-silinder segaris ini diklaim memiliki tenaga 85 PS di 6.000 rpm dan torsi maksimum 113 Nm pada 4.500 rpm.

New Suzuki Splash diimpor langsung dari India. Harga yang dibanderol untuk transmisi otomatis adalah Rp151 juta, sementara untuk varian manualnya dijual seharga Rp140 juta.

"Harga New Splash bertransmisi manual kini lebih murah dari Splash generasi sebelumnya yang dijual Rp 148 juta. Efisiensi produksi dan turunnya pajak menjadi penyebab turunnya harga New Splash," kata Endro Nugroho, 4W Sales Director PT SIS. [ikh]

Komentar

x