Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 11:58 WIB

Jam Tangan Pintar Microsoft Dibesut Tim dari Xbox?

Oleh : Wahyu Perdana Putera | Kamis, 18 April 2013 | 17:00 WIB
Jam Tangan Pintar Microsoft Dibesut Tim dari Xbox?
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Washington - Jam tangan pintar atau smartwatch yang tengah dikembangkan Microsoft bakal dikerjakan oleh tim yang membidani lahirnya konsol game mereka, Xbox.

Kabar ini menyiratkan bahwa smartwatch tersebut bakal menjadi pelengkap dari versi Xbox 720 terbaru dan juga dapat tersinkronasi dengan konsolnya.

Tahap pengembangan smartwatch Microsoft kini disebut telah memasuki pembuatan prototipe, dan ternyata pengembangannya telah dimulai dari setahun silam, demikian seperti dilansir Tom'sHardware.

Tim Xbox ini awalnya mengembangkan sebuah aksesoris untuk konsol Xbox, namun akhirnya berfokus untuk pengembangan smartwatch. Smartwatch tersebut dikembangkan oleh tim yang membuat aksesoris Xbox dan teknologi sensor Kinect pada Xbox.

Perubahan rencana ini disebut adalah efek domino dari sejumlah perusahaan besar seperti Nike, Google, Apple, Samsung yang berlomba-lomba mengembangkan perangkat elektronik pintar dan dapat dipakai, dimulai dari gelang, kacamata dan kini jam tangan.

Kabar terakhir Microsoft disebut tengah meminta perusahaan dari wilayah Asia untuk memasok komponennya, salah satunya layar 1,5 inci.

Konsep smartwatch yang selama ini berkembang adalah sebuah jam tangan canggih dengan sensor yang dapat mendeteksi suhu tubuh, lokasi geografis dan cuaca, melakukan perintah suara, menerima pesan teks, mengambil foto dan lainnya. [ikh]

Komentar

x