Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 01:11 WIB

Para Pendiri Twitter Sibuk Proyek Masing-masing

Oleh : Ahmad Taufiqqurakhman | Senin, 8 April 2013 | 21:12 WIB
Para Pendiri Twitter Sibuk Proyek Masing-masing
(Foto: mashable.com)
facebook twitter

INILAH.COM, California - Setelah sukses besar dengan Twitter, kini para pendiri mikrobloging tersebut sedang sibuk dengan proyek masing-masing.

Evan Williams mundur dari CEO Twitter pada akhir 2010 dan mendirikan proyek baru bernama The Obvious Corporation. Tak lama kemudian Biz Stone juga mengumumkan bahwa ia akan mundur dari tugas harian di Twitter dan bergabung dengan Williams di Obvious.

Semenjak itu, kedua pendiri Twitter tersebut di Obvious mendirikan beberapa startup Medium dan Branch, serta berinvestasi di beberapa startup lain seperti Neighborland dan Findery.

"Kami menjalankan Obvious pada 2011 dengan beberapa rencana yang belum jelas. Kemudian kami mulai berinvestasi, berinkubasi dan berkesperimen dengan hal-hal lain," ujar Williams, seperti dikutip dari Mashable.

Williams juga mengatakan bahwa ia kini menghabiskan sekitar 98% dari waktunya bekerja di Medium, platform penerbitan online, yang kini menaungi 30 orang karyawan.

Sementara itu, Stone kini juga tengah disibukkan oleh Jelly. Meski belum dibeberkan secara detil proyeknya tersebut.

Sementara Jack Dorsey, pendiri ketiga Twitter, tetap masih terlibat dalam operasional Twitter tiap harinya. Tapi pada Oktober tahun lalu Dorsey menulis di Tumblr bahwa ia bekerja di Twitter hanya pada hari Selasa siang.

Sisanya ia habiskan bekerja di perusahaan mobile-payment yang ia kerjakan pada 2010 bernama Square. [ikh]

Komentar

x