Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 17:11 WIB

PARJO 2, Hadirkan Kemeriahan di Akhir Pekan

Oleh : Ikhsan S. Nathabradja | Minggu, 7 April 2013 | 23:58 WIB
PARJO 2, Hadirkan Kemeriahan di Akhir Pekan
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Parkir Timur Senayan terasa meriah di akhir pekan ini. Ribuan orang memadati lokasi untuk hadir di acara Pasar Jongkok Otomotif (PARJO) 2, yang digelar dua hari pada 6-7 April 2013.

Di hari terakhir, Minggu (7/4), ajang akbar otomotif ini semakin semarak dengan berbagai acara yang menarik untuk ditonton sebagai hiburan. Dengan total 200 partisipan yang terlibat mengisi stan, terlihat kemeriahan mengisi setiap sudut.

Menempati area depan panggung, produsen cairan penambal ban motor M-One menggelar kegiatan pemecahan rekor MURI, berupa pertunjukkan motor melintasi ratusan paku. Aksi 10 motor melintasi landasan kayu sepanjang 200 meter yang telah ditempeli 5.000 paku selama kurang lebih 30 menit itu, mengundang decak kagum para penonton.

Sementara tawaran adrenalin terlihat di acara 'Freestyle Tanpa Oli' yang merupakan persembahan dari Green Motor Oil (GMO) bekerjasama dengan komunitas motor Depok Community. Sebanyak tiga pengendara melakukan aksi bebas mengemudikan motor, tanpa menggunakan oli namun motornya tak mati, yang mengundang gemuruh tepuk tangan penonton.

Di ajang PARJO 2 ini tersedia juga program 'Test Ride' pada hampir semua kendaraan terbaru dari sejumlah merek di stan-stan yang ada. Melalui program ini, pengunjung diberikan kesempatan untuk merasakan langsung kenyamanan serta fitur-fitur dari kendaraan yang diinginkannya.

Sementara untuk penyuka fotografi sekaligus pencinta otomotif, ada 'Automotive Babes Photo Contest' yang digelar oleh komunitas Nikon Ina (Nikon Indonesia), bekerjasama dengan Modifikasi.com, Anker Sport, Eagle Eyes, dan Venom. Tercatat ada 80 peserta fotografer yang ditantang untuk mengabadikan foto terbaik dari tiga model yang berpose di atas tiga mobil.

Seperti tahun sebelumnya, PARJO 2 masih tetap menjadi wadah bagi para konsumen yang hendak mencari mobil bekas, terutama untuk kategori tahun 1980 dan 1990-an. Bahkan di pameran ini, pengujung juga bisa menemukan berbagai komponen (suku cadang) otomotif, mulai dari produk baru hingga bekas pakai.

Gelaran PARJO tahun ini merupakan yang kedua setelah 2012 lalu mendapat sambutan positif. Hingga acara berakhir, pihak panitia penyelenggara mengklaim bahwa ajang PARJO 2 berhasil menyedot sekitar 24 ribu pengunjung.

Gusno Production dan Symmetric selaku penyelenggara berencana menggelar PARJO berikutnya di tahun mendatang. Sebab gelaran ini dianggap memiliki nilai strategis, menghadirkan pameran otomotif yang bukan melulu bersifat komersial, namun juga merangkul klub dan komunitas otomotif.

Menurut Agus Riyanto, Ketua Pelaksana dan Penggagas PARJO, sekaligus Direktur Gusno Production, ajang PARJO kali ini tak hanya memamerkan produk dan teknologi, namun juga wahana hiburan dan edukasi bagi masyarakat untuk mendukung industri otomotif dalam negeri.

Komentar

x