Find and Follow Us

Jumat, 13 Desember 2019 | 10:39 WIB

Nokia Siap Hadirkan N9 Mini?

Oleh : Ikhsan S. Nathabradja | Jumat, 29 Maret 2013 | 01:23 WIB
Nokia Siap Hadirkan N9 Mini?
(Foto: mynokiablog.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Mantan penguasa pasar ponsel dunia, Nokia, sedang mempersiapkan kehadiran smartphone Nokia N9 Mini. Benarkah?

Nokia memang tampak lebih fokus pada perangkat dengan sistem operasi Windows Phone dan tentu saja dengan desain berlayar besar. Tapi kali ini, perusahaan asal Finlandia itu tengah menyiapkan smartphone mini.

Artikel di MyNokiaBlog menyebutkan, Nokia sedang mengembangkan smartphone mini dari Nokia N9. Belum diketahui apakah smartphone ini akan menggunakan sistem operasi MeeGo yang merupakan sistem operasi pada Nokia N9, atau Nokia akan menggunakan versi terakhir dari Symbian atau Windows Phone.

Namun informasi teranyar yang INILAH.COM dapatkan, Nokia N9 Mini disebut kemungkinan besar bakal disematkan sistem operasi S40 dan termasuk di dalam kategori smartphone Nokia seri Asha.

Seorang sumber di MyNokiaBlog mengaku bahwa ia sudah pernah melihat prototipe dari Nokia N9 Mini ini. Menurutnya, smartphone ini memiliki desain yang menarik dengan tiga layar utama yang terdiri dari Menu Screen, Notification Screen dan Application Screen. Ketiga layar tersebut dapat dipindah dengan cara men-swipe l ayar layaknya mengoperasikan Nokia N9 standar.

Tak ketinggalan Nokia N9 Mini ini dikabarkan pula akan ini memiliki beberapa spesifikasi menarik yang antara lain adalah:

1. Memiliki tombol single hardware di depan

2. Mempunyai user interface e yang terinspirasi dari ponsel Nokia N9, termasuk seluruh aplikasi di dalamnya seperti Jam, Kalendar, Setting dan sebagainya

3. Layar yang dimilikinya beresolusi 240 x 320 piksel

4. Terdapat berbagai macam tombol kontrol untuk keceriaan layar sentuh yang ada di dalamnya, double tap untuk fitur mengunci atau membuka kunci

5. Pada layar pemberitahuan, penggunanya dapat melihat pemberitahuan atau notifikasi dari berbagai macam aplikasi seperti Facebook, Twitter dan sebagainya.

6. Disematkan fitur Dual SIM, 3G, WiFi dan lain sebagainya.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa sistem Nokia N9 Mini ini berjalan dengan sangat smooth termasuk animasi yang mulus layaknya ponsel Windows Phone. Namu smartphone ini disebutkan belum memiliki kemampuan multitasking.

Hingga saat ini, pihak Nokia belum memberikan konfirmasi secara resmi perihal waktu ketersediaan Nokia N9 Mini di pasaran dan berapa harga jual untuk smartphone anyarnya ini. [mor]

Komentar

x