Find and Follow Us

Jumat, 13 Desember 2019 | 20:27 WIB

Chevrolet Camaro SS dan Z/28

'Bumblebee' Versi Baru Hadir di Akhir Tahun

Oleh : Wahyu Perdana Putera | Kamis, 28 Maret 2013 | 18:39 WIB
'Bumblebee' Versi Baru Hadir di Akhir Tahun
(Foto: autoguide.com)
facebook twitter

INILAH.COM, New York - Chevrolet menghadirkan versi baru dari mobil ikonik yang dikenal sebagai raja Muscle Car di Amerika, Chevrolet Camaro SS dan juga versi balapnya, Z/28. Seperti apa wajah barunya?

Chevrolet meletupkan pelurunya dalam segmen Muscle Car dengan menghadirkan dua versi baru dari Camaro yang ikonik, SS dan juga versi balapnya, Z/28.

Mobil yang namanya semakin menjulang karena peran utamanya di film sci-fi populer, Transformers tersebut dihadirkan sebagai kelanjutan pengembangan dari versi sebelumnya.

"Camaro terbaru ini menjadi kesempatan kami untuk menerapkan apa yang telah kami pelajari dari komentar pelanggan kami (dalam versi sebelumnya), dan pengembangan dari model performa tinggi kami yang berkelanjutan," sebut Tom Peters, Direktur Desain dari Camaro, seperti dilansir Autoguide.

Air intake yang lebih luas dan lebih rendah di bumpernya memberikannya tampilan baru dengan air scoop yang fungsional. Chevy juga memperbaharui lampu 'halo ring' dari mobil ini, spoiler dan decklid baru, serta desain lampu belakang baru.

Untuk versi balapnya, Z/28, ternyata diangkat dari generasi terakhir Corvette Z06, dengan mesin 7.000 cc V8 yang dapat memuntahkan hingga 500 tenaga kuda, dengan transmisi enam percepatan manual yang membuatnya lebih cepat skitar tiga detik dari versi balap ZL1 sebelumnya.

"Kami telah membuat Camaro versi balap yang juga masih mungkin dan legal untuk digunakan di jalanan biasa," kata Al Oppenheiser, Kepala Insinyur dari Camaro.

Versi balapnya ini lebih ringan sekitar 300 lbs, lebih aerodinamis dengan handling yang lebih mumpuni dengan cengkraman roda yang dibalut ban Pirelli P Zero Trofeo R.

Seperangkat rem berperforma tinggi Brembo Carbon Ceramic Matrix brake rotors digabungkan dengan kaliper enam piston untuk mengantisipasi lajunya yang dahsyat.

Di sisi interior, Z/28 dibekali dengan jok Recaro dengan roda kemudi seperti yang digunakan di versi ZL1, dan sentuhan warna dof metalik yang memberikan aksen di beberapa bagian kabinnya.

General Motors (GM) menyatakan jajaran Camaro terbaru ini akan dihadirkan pada akhir tahun ini. Keduanya kini tengah dipamerkan di gelaran New York Auto Show 2013.

Komentar

x