Find and Follow Us

Jumat, 13 Desember 2019 | 10:07 WIB

Fungsi Hashtag Juga Dihadirkan di Path

Oleh : Wahyu Perdana Putera | Kamis, 28 Maret 2013 | 17:18 WIB
Fungsi Hashtag Juga Dihadirkan di Path
IST
facebook twitter

INILAH.COM, California - Path, salah satu jejaring sosial yang cukup populer saat ini juga bakal menggunakan hashtag atau tagar (#) seperti yang digunakan Twitter, Flickr, dan Instagram.

Fungsi tagar di Path akan seperti di Twitter yang akan memudahkan pencarian komentar atau posting. Tetapi yang menarik adalah fungsi tagar di Path juga tetap memunculkan komentar dan posting lain yang tidak menggunakan tagar.

Sebagai contoh, jika Anda menambahkan tagar '#happy' di postingan Anda, dan lalu mengklik tagar tersebut, itu akan memunculkan postingan pengguna lainnya yang menggunakan emoticon smiley bernada gembira, demikian yang dinukil dari The Next Web.

Namun, Path lebih membatasi fungsi asli dari tagar. Berbeda dengan Twitter, tagar di Path akan menyaring pencarian hanya pada postingan teman-teman Anda saja, tidak pada seluruh pengguna Path.

Selain keempat aplikasi tersebut, Facebook juga diketahui tengah mengembangkan fungsi tagar pada layanannya karena 'iri' dengan kesuksesan Twitter sebagai pionir jejaring sosial yang menggunakan fungsi tagar.

Komentar

x